Advertisement

Polres Bantul Usut Pencurian Belasan Ponsel di SMP Negeri 2 Bambanglipuro

Andreas Yuda Pramono
Sabtu, 18 Februari 2023 - 06:37 WIB
Jumali
Polres Bantul Usut Pencurian Belasan Ponsel di SMP Negeri 2 Bambanglipuro Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULPolres Bantul memastikan masih mengusut dugaan pencurian belasan ponsel milik 14 murid SMP Negeri 2 Bambanglipuro, Bantul. Belasan ponsel itu diduga dicuri saat berlangsung kegiatan pramuka di sekolah pada Rabu (15/2/2023) lalu.

BACA JUGA: Pencurian Handphone di Bantul Tinggalkan Surat Permohonan Maaf

Advertisement

“Sekitar pukul 15.30 WIB, para murid kelas 7 SMP Negeri 2 Bambanglipuro melaksanakan kegiatan latihan pramuka di Pendopo SMP N 2 Bambanglipuro. Selanjutnya sekitar pukul 16.35 WIB kegiatan latihan pramuka selesai dan para siswa membubarkan diri menuju kelas masing-masing guna persiapan pulang,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana saat dihubungi pada Jumat (17/2/2023).

Hanya saja, ketika hendak pulang terdapat beberapa murid yang kehilangan ponsel. Jika total dari beberapa kelas, terdapat 14 murid yang kehilangan ponsel.

“Murid yang kehilangan ponsel tersebut berada di kelas 7D, 7E, dan 8B,” katanya.

Jeffry menjelaskan bahwa CCTV mengalami masalah ketika listrik di SMPN 2 Bambanglipuro mati pada pukul 16.18 dan dapat menyala kembali pukul 17.46 WIB.

“Sementara catatan kami adalah pada hari Rabu para murid masuk kelas pukul 07.00 sampai 12.45 WIB, selanjutnya kelas 7 masuk latihan pramuka, untuk siswa yang lain tidak ada kegiatan sekolah. Kemudian, siswa yang melaksanakan latihan pramuka adalah siswa kelas 7 dan mendapat pendampingan dari Dewan Penggalang Kelas 8,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, pembina pramuka dan para murid sebagai korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bambanglipuro guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Menurut info dari Forum Pemantau Independen (FORPI), petugas yang berjaga di pintu gerbang utara sedang pulang ke rumah ketika kejadian, sehingga penjagaan kosong. CCTV sempat merekam ada orang asing masuk dengan motor plat B. Hanya saja orang tersebut belum teridentifikasi hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement