Advertisement

Arang yang Dibawa Mendadak Menyala, Sepeda Motor Pria Ini Hangus Terbakar

Catur Dwi Janati
Senin, 20 Februari 2023 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Arang yang Dibawa Mendadak Menyala, Sepeda Motor Pria Ini Hangus Terbakar Polisi memadamkan api yang membakar sepeda motor milik seorang pedagang arang di Jl Sentolo-Nanggulan, Sentolo, Senin (20/2/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Motor seorang pedagang arang hangus terbakar oleh arang yang diangkutnya. Beruntung, meski motor korban nyaris terbakar habis, tidak ada korban jiwa atas insiden ini.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangakan insiden kebakaran sebuah motor di Jln. Sentolo-Nanggulan, Sentolo, Senin (20/2/2023).

Advertisement

Kejadian nahas tersebut menimpa Suparno, 43, seorang pedagang arang asal Godean, Sleman yang tengah membawa arang menggunakan motornya.

Mulanya pada pukul 08.30 WIB korban membawa arang kayu dari Kapanewon Kokap untuk di bawa pulang ke rumahnya. Setidaknya dua karung arang diangkut Suparno dengan menggunakan sepeda motor Honda Grand AB-4024-CU miliknya.

"Sesampainya di lokasi kejadian di Jln. Sentolo-Nanggulan, Sentolo, sekitar pukul 09.30 WIB, arang yang dibawa korban menyala dan terbakar," ujar dia.

BACA JUGA: Dua Rumah di Sleman Terbakar dalam Sehari

Kobaran api ini lantas membakar sepeda motor Suparno. Kurang lebih 95 persen bagian motor Suparno terbakar. Kerugian material yang ditimbulkan atas kejadian ini mencapai Rp2,5 juta. "Tidak ada korban jiwa atas insiden ini dan korban sudah menerima atas kejadian tersebut " ujarnya. 

Lebih lanjut hasil pemeriksaan polisi menunjukan bahwa insiden kebakaran ini bukan merupakan tindak pidana. "Korban mengakui saat mengambil arang tersebut masih terasa hangat. Namun tidak memperkirakan arang tersebut akan menyala," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement