Advertisement

Warga Jogja dan Sleman Pengin Langganan Jaringan Gas, Begini Caranya

Anisatul Umah
Kamis, 02 Maret 2023 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Warga Jogja dan Sleman Pengin Langganan Jaringan Gas, Begini Caranya Ilustrasi jaringan gas - jibi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk memberikan layanan pendaftaran online bagi warga Kota Jogja dan Sleman yang mau berlangganan jaringan gas (Jargas) melalui pgas.id atau PGN Mobile. PGN akan memasang 12.900 Sambungan Rumah (SR) di DIY.

General Manager SOR III PGN, Edi Armawiria mengatakan PGN masih terbuka bagi masyarakat yang mau mendaftar dan berlangganan Jargas baik di Kota Jogja dan Sleman. Pelanggan bisa berlangganan jaringan gas rumah tangga 'GasKita' kapanpun dan dimanapun.

Advertisement

"Pada laman pendaftaran GasKita, calon pelanggan diarahkan untuk mengisi data alamat rumah yang akan dipasang jargas," ucapnya, Kamis (2/3/2023).

Calon pelanggan akan diminta untuk mengisi nama sesuai kartu identitas, nomor telepon dan alamat email. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan evaluasi sesuai data yang diinput. Lalu dilaksanakan pembangunan infrastruktur gas bumi ke lokasi calon pelanggan.

"Beberapa data juga kami butuhkan diantaranya mengenai penggunaan listrik yang selama ini dipakai, bahan bakar yang digunakan sebelumnya dalam satu bulan, dan peralatan gas yang dipakai," paparnya.

Selain DIY, PGN juga sedang mengejar target pembangunan Jargas di Tangerang Selatan sebanyak 36.000 SR. General Manager SOR II PGN, Sonny Rahmawan Abdi mengatakan pendaftaran online ini merupakan adaptasi PGN pada teknologi. Pendaftaran online lebih efisien dan praktis.

"Dengan GasKita kami menawarkan layanan energi yang praktis, modern, aman, dan suplai gas tersedia 24 jam. Menggunakan Jargas juga tidak perlu menggunakan peralatan memasak yang baru, setelah kompor dikonversi ke Jargas," jelasnya.

BACA JUGA: Belajar dari UU Cipta Kerja, Guru Besar UGM Usulkan Adanya Audit Undang-Undang

PGN juga memberikan gratis instalasi pipa sampai dengan kompor maksimal 15 meter, gratis konversi kompor maksimal dua tungku, gratis satu kali inspeksi dan peralatan pipa, serta asuransi kebakaran. Tagihan bisa dibayarkan sebulan sekali sesuai dengan pemakaian.

"Tagihan pembayaran gas disampaikan melalui email atau SMS. Kemudian pembayaran dilakukan dengan nomor ID Pelanggan bisa melalui berbagai channel seperti ATM Bank, e-commerce Tokopedia, Sophee, blibli, Gopay, LinkAja, Dana, payment point online Bank, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan Pegadaian." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement