Advertisement

Beri Semangat Penyintas Ginjal dengan Membuat Lilin dari Minyak Jelantah

Triyo Handoko
Senin, 06 Maret 2023 - 14:37 WIB
Sunartono
Beri Semangat Penyintas Ginjal dengan Membuat Lilin dari Minyak Jelantah Suasana foto bersama pelatihan olah minyak jelantah jadi lilin oleh Cornellia & Co dan I Can Enterprise, Minggu (5/3 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Belasan peserta mengikuti pelatihan kreasi lilin dari minyak jelantah dan foto produk untuk meningkatakn pemasarannya yang dilakukan Cornellia & Co dan I Can Enterprise, Minggu (5/3/2023). Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk merayakan Hari Ginjal Sedunia, selain meningkatkan keterampilan pelaku UMKM Jogja.

Hari Ginjal Sedunia dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya fungsi organ vital ini bagi kesehatan. Pelatihan olah minyak jelantah ini selaras dengan visi Hari Ginjal Sedunia, di mana limbah rumah tangga ini idealnya tidak digunakan karena dapat membahayakan kesehatan terutama ginjal.

Advertisement

BACA JUGA : 3 Kasus Gagal Ginjal Akut Ditemukan di Sleman, 2 Sembuh 1

Direktur Cornellia & Co, Ayu Helena Cornellia menyebut kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan dukungan maupun semangat kepada penyintas gagal ginjal. “Tentunya acara Workshop Kreasi Lilin dari Minyak Bekas dan foto product tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan-dukungan berbagai pihak,” katanya, Minggu siang.

Ayu berharap penyintas gagal ginjal tidak patah arang dan terus bersemangat. “Harapannya dapat memberikan support dan semangat untuk para penyintas gagal ginjal dalam membangun bisnisnya serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan ginjal dan selalu melakukan gaya hidup sehat,” jelasnya.

Pendiri I Can Enterprise Listi Budiharjo mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Cornellia & Co. “Turut senang dapat berkolaborasi bersama Cornellia & Co dalam kegiatan hari ini, tentunya masih ada kegiatan-kegiatan menarik lainnya dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement