Advertisement

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan di Sleman Fokus ke Jalur Wisata

Anisatul Umah
Jum'at, 10 Maret 2023 - 22:47 WIB
Bhekti Suryani
Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan di Sleman Fokus ke Jalur Wisata Ilustrasi perbaikan jalan. - Pixabay/Joshua Woroniecki

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan kawasan Permukiman (PUPKP) Sleman fokus memperbaiki jalan di area wisata jelang mudik Lebaran tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPKP Sleman, Taufiq Wahyudi.

Wilayah yang jadi fokus perbaikan seperti di Prambanan, Breksi dan tempat wisata lainnya. Lalu daerah Minggir dan Moyudan. Menurutnya secara umum kondisi jalan masih relatif bagus. Jika hujan dan terjadi kerusakan akan dilakukan penambalan rutin.

Advertisement

"Jalur mudik menggunakan jalan nasional dan provinsi, ini yang kewenangan kami jalan kabupaten, kami siapkan di akses-akses masuk tempat wisata, yang kami prioritaskan [diperbaiki]," paparnya, Jumat (10/3/2023).

Menurutnya proses perbaikan jalan masih terus berjalan. Karena faktor cuaca ruas yang rusak bisa bertambah secara dinamis. Ditargetkan sebelum Lebaran pengerjaan sudah rampung. Anggaran perbaikan jalan tahun ini kurang lebih sama dengan tahun lalu Rp10 miliar.

BACA JUGA: Berapa Besar Uang Sewa Sultan Ground untuk Tol Jogja? Begini Penjelasan Pemda DIY

"Anggaran kurang lebih sama dengan tahun lalu, ini masih jalan terus proses perbaikan. Jelang lebaran sudah rampung," ungkapnya. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman Arip Pramana mengatakan, terkait kesiapan rekayasa lalu lintas jelang mudik lebaran belum dibahas. "Belum ada info tentang mudik lebaran." 

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Dishub Sleman Marjana. Dia mengatakan akan segera memberikan info jika sudah dirapatkan. "Belum dirapatkan, nanti kalau sudah kami infokan," ucapnya singkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement