Advertisement

Mandi di Air Terjun Sri Gethuk, Tiga Pelajar Hanyut, Satu Ditemukan Meninggal Dunia

David Kurniawan
Jum'at, 10 Maret 2023 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Mandi di Air Terjun Sri Gethuk, Tiga Pelajar Hanyut, Satu Ditemukan Meninggal Dunia Proses evakuasi jasad pelajar asal Playen yang tenggelam di kawasan wisata air terjun sri getuk di Kalurahan Bleberan, Playen, Jumat (10/3/2023). - Istimewa/Polsek Playen

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Tiga pelajar asal Kapanewon Playen hanyut saat berenang di Kali Oya, tepatnya di kawasan wisata Air Terjun Sri Getuk di Kalurahan Bleberan, Playen, Jumat (10/3/2023). Akibatnya, salah seorang pelajar bernama AP, 13, dinyatakan meninggal dunia, sementara dua pelajar lainnya bisa menyelamatkan diri

Kapolsek Playen, AKP Sigit Teja Sukmana mengatakan, ketiga pelajar ini sempat hanyut sejauh 100 meter dari lokasi pertama mandi. Namun, dua pelajar bisa menyelamatkan diri, sedangkan korban tenggelam karena tidak bisa berenang. “Korban Arif sudah ditemukan oleh tim evakuasi sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Sigit kepada wartawan, Jumat sore.

Advertisement

Dia menjelaskan, peristiwa nahas ini bermula saat korban dan kedua temannya pulang lebih awal usai kerja bakti di sekolah. Setelah pulang, ketiganya tidak langsung menuju rumah, tapi malah pergi ke kawasan wisata Air Terjun Sri Getuk. “Sekitar pukul 09.50 WIB, ketiganya mandi di sungai. Nahasnya, mereka hanyut, tapi kedua siswa bisa selamat, sedangkan korban tenggelam,” katanya.

BACA JUGA: Dua Orang Meninggal Dunia Saat Bermain di Lava Bantal

Seusai menyelamatkan diri, kedua bocah ini langsung melaporkan perirtiwa tenggelamnya Arif ke sekretariat wisata Sri Getuk. Laporan tersebut diteruskan ke Polsek Playen dan upaya pencarian yang melibatkan personel basarnas, Koramil Playen, Satpolair Polres Gunungkidul dilakukan. “Setelah beberapa jam melakukan penyisiran akhirnya korban dapat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Operasi pencarian pun dinyatakan ditutup,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement