Advertisement

Penyelidikan Tanah di Ringroad Utara Akan Jadi Pertimbangan Konstruksi Proyek Tol Jogja-Solo

Sunartono
Senin, 13 Maret 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Penyelidikan Tanah di Ringroad Utara Akan Jadi Pertimbangan Konstruksi Proyek Tol Jogja-Solo Pembangunan Tol Jogja Solo di Kartasura, Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022). - JIBI/Bisnis.com/Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyelidikan terhadap karakteristik tanah di are Ringroad Utara Sleman sedang dilakukan oleh pelaksana proyek pembangunan jalan tol Jogja-Solo. Hasil dari penelitian kondisi tanah itu akan menjadi pertimbangan dalam membuat konstruksi tol di kawasan tersebut.

Manager Humas PT Jogjasolo Marga Makmur Rachmat Jesimen mengatakan penyelidikan tanah di kawasan Ringroad Utara Sleman dari kawasan Monjali hingga Westlake digelar selama sebulan. Secara teknis penyelidikan itu dilakukan dengan melakukan inventarisasi dan sinkronisasi data.

Advertisement

BACA JUGA : Sempat Menolak, Warga Nglarang Akhirnya Terima Uang Ganti Rugi

"Teknisnya ada kegiatan inventaris dan sinkronisasi data teknis dengan kondisi di lapangan," katanya Senin (13/3/2023).

Adapun jadwal penyelidikan itu telah diumumkan ke publik. Titik yang disasar dari parkir barat Monjali hingga sebelum kawasan Westlake. Berlangsung sejak 10 Maret hingga 8 April 2023 mendatang dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Ia mengatakan penyelidikan ini dilakukan untuk mengetahui karakteristik dari tanah pada ruas jalan tersebut. Selanjutnya hasil dari penelitian ini akan menjadi pertimbangan dalam proses konstruksi pembangunan tol Jogja-Solo terutama untuk ruas Purwomartani-Trihanggo yang sebagian besar berada di kawasan Ringroad Utara, Depok, Sleman. Ruas tol ini nantinya akan dibangun paling akhir setelah tol Jogja-Solo untuk ruas Kartasura-Maguwoharjo, tol Jogja-Bawen dan tol Jogja-YIA telah rampung.

BACA JUGA : Jalan Tol Jogja-Solo Beroperasi Penuh Tahun Depan

"Penyelidikan ini untuk mengetahui kondisi karakteristik tanah pada lokasi proyek," katanya.

Pelaksanaan penyelidikan yang dilakukan oleh tim itu dipastikan tidak mengganggu para pengguna jalan di kawasan Ringroad Utara.

"Sudah diumumkan karena aktivitasnya dilakukan setiap hari dalam jangka satu bulan dan imbauan kan wajib untuk memberikan informasi kepada pengguna yang reguler melewati rute tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement