Advertisement

Jogja Fashion Parade Kembali Digelar Tahun Ini

Catur Dwi Janati
Minggu, 19 Maret 2023 - 07:37 WIB
Bhekti Suryani
Jogja Fashion Parade Kembali Digelar Tahun Ini Suasana pagelaran busana dalam agenda Jogja Fashion Parade 2023 7 di Sleman City Hall pada 18-19 Maret 2023. - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja Fashion Parade 2023 #7 kembali dihelat tahun ini. Menampilkan karya ratusan desainer, JFP 2023 jadi momen pemantik kreativitas para desainer dan UMKM fesyen juga ajang penampilan para model anak.

Direktur Asmat Pro, Nyudi Dwijo Susilo menerangkan JFP 2023 mengusung tema besar Cultural Treasures. Dari tema tersebut, keragaman budaya diharapkan diusung para desainer sebagai pemantik kreativitas.

Advertisement

"Diharapkan dapat memantik kreatifitas bagi desainer busana maupun UMKM di bidang fashion untuk dapat menghasilkan karya yang up to date, tetapi tetap mengandung unsur keragaman budaya yang kita miliki," terangnya pada Sabtu (18/3/2023).

Nyudi berpandangan, Jogja merupakan daerah yang sangat kaya dengan keragaman budaya, termasuk yang berkaitan dengan unsur busana. Beberapa di antaranya seperti batik, lurik, upacara adat, pakaian tradisional, tarian tradisional dan Masih banyak lagi.

"Salah satu keunikan yang dimiliki Jogjakarta adalah garis imajiner Jogjakarta atau yang disebut juga Sumbu Filosofis," ujarnya.

BACA JUGA: Fakta dan Alasan Pengadilan Internasional Perintahkan Penangkapan Putin

JFP 2023 diikuti lebih dari 100 desainer dan UMKM feseyen dari berbagai daerah yang ambil bagian menampilkan karya-karyanya. Dalam pelaksanaannya, pagelaran busana ini terbagi dalam. dua hari yakni pada 18 dan 19 Maret 2023 yang digelar di Sleman City Hall.

"Model yang akan memperagakan busana karya desainer terdiri dari 24 model wanita, enam model pria dan 72 model anak. Selain Fashion show acara ini juga akan di isi Talkshow oleh Viva Cosmetic sebagai official Make up dan Hairdo JFP 2023 dan Talent Presentation ASMAT Pro Group yang menampilkan 90 siswa program modeling," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendaku Gantikan Twitter, Elaelo Kini Justru Kena Suspend

News
| Senin, 17 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement