Advertisement

Ramadan Fair dan Pasar Sembako Murah Dibuka di Sleman

Catur Dwi Janati
Senin, 20 Maret 2023 - 23:47 WIB
Bhekti Suryani
Ramadan Fair dan Pasar Sembako Murah Dibuka di Sleman Suasana Ramadan Fair di galeri Upakarti dan galeri Dekranasda pada Senin (20/3/2023) - Istimewa/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Menyambut bulan ramadan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman kembali mengadakan Ramadan Fair dan Pasar Murah Sembako. Kegiatan ini melibatkan 200 Industri Kecil Menengah (IKM) di Sleman dan diharapkan mampu memperluas pasar produk IKM Sleman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Mae Rusmi menjelaskan dalam Ramadan Fair tahun ini menawarkan lebih dari 600 macam produk dari berbagai bidang, mulai dari olahan makanan hingga fesyen. 

Advertisement

"Acara tahunan ini diselenggarakan dalam rangka membantu para IKM khususnya yang tergabung di Galeri Upakarti dan Galeri Dekranasda untuk meningkatkan omzet dalam menghadapi momen puasa dan Lebaran. Sedangkan digelarnya pasar murah ini untuk medekatkan ASN dan masyarakat dengan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," tuturnya pada Senin (20/3/2023).

Lebih lanjut Mae menyebut Ramadan Fair tahun ini akan diselenggarakan kurang lebih sebulan, mulai dari 20 Maret hingga 20 April 2023 nanti. Di sela-sela itu masih ada Pasar Murah Sembako yang bakal digelar selama dua hari, yakni pada 20-21 Maret 2023. 

"Bagi masyarakat yang ingin bergabung pada kedua agenda tersebut, diharapkan membawa KTP dan kantong belanja untuk mempermudah proses transaksi," ujarnya. 

BACA JUGA: Kronologi Penemuan Perempuan Jogja Meninggal Dimutilasi di Sleman, Datang ke Hotel Bersama Pria

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menilai agenda Ramadan Fair dapat menjadi sarana yang tepat untuk membantu IKM dalam mempromosikan produknya. Di sisi lain lokasi gelarannya yang berada di lingkungan Pemkab Sleman diharapkan dapat memperluas target pasarnya. "Sehingga, tak hanya masyarakat sekitar yang dapat berbelanja, namun juga diramaikan oleh ASN di lingkup Pemkab Sleman," ungkapnya. 

"Usaha untuk mendekatkan ASN dan masyarakat pada IKM ini menjadi cara yang tepat. Sehingga produk IKM Sleman semakin dikenal luas oleh masyarakat dan pembeli juga mudah untuk mengaksesnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Ingatkan Masyarakat berhati-hati dalam Memberikan Informasi Data Pribadi

News
| Minggu, 21 Juli 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement