Advertisement

HUT Ke-20, RSUD Panembaan Senopati Bantul Buka 6 Layanan Baru

Ujang Hasanudin
Rabu, 22 Maret 2023 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
HUT Ke-20, RSUD Panembaan Senopati Bantul Buka 6 Layanan Baru

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul membuka enam jenis pelayanan baru untuk masyarakat.

Pembukaan layanan baru ini diresmikan oleh Bupati Bantul dalam apel akbar Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Panembahan Senopati Bantul ke-20 di rumah sakit setempat, Selasa (21/3/2023).

Advertisement

Keenam layanan baru tersebut termasuk pelayanan home care. Layanan tersebut merupakan layanan kunjungan rumah yang sebenarnya sudah ada namun dikembangkan menjadi lebih lengkap lagi. Kemudian pelayanan sport injury center untuk menfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cidera olahraga. Lalu pelayanan Intensive Coronary Care Unit (ICCU) atau pelayanan intensif khusus penyakit jantung.

Selain itu juga pembukaan klinik medikolegal yang dapat menfasilitasi kebutuhan pelayanan dalam bidang hukum seperti outopsi dan visum dengan melibatkan dokter spesialis. Lalu pembukaan Extracorporeal Shock Wave Therapy (ESWT) untuk pelayanan non invasif berupa terapi otot dan pengobatan disfungsi ereksi. Terakhir pengembangan pelayanan medical check up agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatannya.

Direktur Utama RSUD Panembahan Senopati Bantul Atthobari menyatakan komitmennya meningkatkan pelayanan dalam hal jumlah, fasilitas maupun kuantitas, serta menjalin kerja sama baik eksternal maupun internal.

Hal itu disesuaikan dengan tema HUT RSUD Panembahan Senopati Bantul ke-20, yakni terus bersinergi, berkembang, dan berprestasi.

“Di HUT ke-20 itu RSUD Panembahan Senopati Bantul juga akan terus menjalankan visi misi rumah sakit. Yakni menjadi penyedia pelayanan kesehatan yang betul-betul unggul dan menjadi pilihan utama masyarakat kabupaten Bantul dalam bidang kesehatan. Selain itu, kami juga akan terus melakukan peningkatan pelayanan baik jumlah maupun kualitas, agar menuju kesuksesan pelayanan,” katanya.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, berharap RSUD Panembahan Senopati bisa terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, terlebih rumah sakit pelat merah tersebut juga merupakan salah satu aset penting bagi pemerintah maupun masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Seiring dengan bertambahnya usia RSUD Panembahan Senopati, Halim menekankan agar rumah sakit bisa menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan ke depan. Sebab dengan semakin berkembangnya teknologi dan perubahan gaya hidup, maka akan bertambah pula potensi permasalahan di bidang kesehatan.

“Karena itu, saya menyerukan kepada seluruh civitas RSUD Panembahan Senopati untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. Bukan hanya soal ilmu dan teknologi kesehatan yang perlu di upgrade, namun juga aksesbilitas, efektifitas serta hospitalia pelayanan,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement