Advertisement

Pemkab Bantul Minta Pedagang di Pasar Sore Ramadan Jajakan Makanan yang Sehat

Newswire
Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:07 WIB
Jumali
Pemkab Bantul Minta Pedagang di Pasar Sore Ramadan Jajakan Makanan yang Sehat Abdul Halim Muslih - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul meminta para pedagang di pasar sore Ramadan menjajakan makanan yang sehat dan aman.

BACA JUGA: Jam Kerja PNS Bantul Dipapras Selama Ramadan

Advertisement

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berpesan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjajakan dagangan di pasar sore Ramadan untuk mengolah dan menyajikan makanan secara higienis.
​​​​​​​
"Saya berpesan agar seluruh UMKM yang umumnya ini menjajakan makanan dan minuman itu untuk senantiasa menjaga higienitas makanannya, jangan sampai makanan yang dijajakan ini tidak sehat," katanya di Bantul, Jumat (24/3/2023).

"Makanannya harus sehat, karena ini akan dikonsumsi banyak sekali orang, tidak hanya di satu lokasi saja, pasar Ramadan ini seperti jamur di musim hujan, di mana-mana terjadi, muncul, sehingga masalah kesehatan ini menjadi sangat penting," ia menambahkan.

Dia mengemukakan bahwa bulan Ramadan mendatangkan peluang untuk meningkatkan penjualan bagi para pelaku UMKM, termasuk pelaku usaha makanan dan minuman.

"Tetapi, saya minta UMKM juga hati-hati. Hati hati di dalam mengolah makanan, karena ini akan dikonsumsi oleh orang banyak, harus sehat dan higienis," katanya.

Dengan demikian, ia mengatakan, harapannya masyarakat bisa dengan tenang mengkonsumsi makanan dan minuman yang dijajakan di pasar sore Ramadan dan para pelaku UMKM bisa mendapat lebih banyak keuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement