Advertisement

Sebelum Arus Mudik, Bupati Pastikan Jalur di Sleman Bebas Lubang

Newswire
Rabu, 29 Maret 2023 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Sebelum Arus Mudik, Bupati Pastikan Jalur di Sleman Bebas Lubang Ilustrasi jalur mudik. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menargetkan seluruh jalan kabupaten di wilayah itu sudah zero hole atau bebas lubang pada arus mudik Idulfitri 1444 Hijriah.

"Jalan-jalan rusak yang diperbaiki tersebut sebagai langkah kesiapan Kabupaten Sleman dalam menghadapi lebaran tahun ini. Kami targetkan jalan kabupaten sudah zero hole sebelum arus mudik berlangsung," kata Kustini di Sleman, Rabu (29/3/2023).

Advertisement

Menurut dia, di wilayah Kabupaten Sleman setidaknya terdapat 52 ruas jalan kabupaten yang berfungsi sebagai jalur alternatif maupun penyangga jalan nasional maupun provinsi, sehingga perbaikan dilakukan agar bisa digunakan untuk mengatasi atau mengurai kemacetan arus lalu lintas selama arus mudik.

"Kami targetkan sampai 18 April, tim terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan. Sejauh ini pemeliharaan jalan berlubang sudah hampir mendekati 70 persen," katanya.

BACA JUGA: Mendagri Minta Pemda Perbanyak Bansos selama Ramadan

Dia mengatakan perbaikan jalan kabupaten yang dilakukan saat ini sedikit terkendala kondisi cuaca yang masih sering turun hujan. "Namun, kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk dikerjakan secara cepat dan kualitasnya baik," katanya.

Kustini juga meminta masyarakat memberikan laporan apabila ada ruas jalan di Sleman yang rusak agar segera dapat ditindaklanjuti dengan perbaikan.

"Kalau ada yang rusak bisa segera dilaporkan. Apabila jalan provinsi akan kami sampaikan ke dinas terkait. Kami juga terus berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DIY agar jalan-jalan provinsi yang ada di Sleman untuk yang rusak bisa segera dilakukan perbaikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hizbullah Lebanon Serang Fasilitas Militer Israel Utara

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement