Advertisement

Paskah, Gereja di Jogja Dijaga 580 Polisi

Triyo Handoko
Kamis, 06 April 2023 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Paskah, Gereja di Jogja Dijaga 580 Polisi Suasana pengecekan keamanan dan sterilisasi Gereja oleh petugas Polresta Jogja untuk menjaga ketertiban Paskah, Kamis (6/4/2023). (Harian Jogja - Triyo Handoko)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 580 polisi anggota Polresta Jogja dikerahkan untuk mengamankan Paskah di berbagai gereja di Kota Jogja. Pengamanan dimulai dengan sterilisasi di beberapa gereja di Kota Jogja, Kamis (6/4/2023).

Sterilisasi yang dilakukan pada Kamis pagi meliputi empat Gereja, yaitu Gereja St. Antonius Kotabaru, Gereja Katolik Santo Franciscus Xaverius Loji, dan Gereja Katolik Santo Albertus Agung Jetis. Kegiatan sterilisasi yang dilakukan Polresta Jogja untuk memastikan keamanan masing-masing Gereja. 

Advertisement

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan sebanyak 580 personil yang dikerahkan akan menjaga tiap Gereja hingga Minggu (10/4/2023). “Sampai ibadah Paskah selesai di tiap Gereja petugas kami akan bersiaga di sana,” katanya, Kamis.

Timbul menjelaskan teknis pengamanan Gereja saat Paskah oleh personil Polresta Jogja mengikuti masing-masing Gereja. “Peribadahannya kan waktunya, teknis, dan lain-lain berbeda-beda jadi akan mengikuti masing-masing Gereja, koordinasi dengan pengurus Gereja juga sudah dilakukan setiap tim pengamanan,” jelasnya.

Hasil sterilisasi di tiga Gereja yang dilakukan Polresta Jogja, jelas Timbul, tak ditemukan hal yang mencurigakan atau berisiko tidak aman. “Semuanya aman terkendali, tak ada yang mencurigakan dan akan terus kami pantau,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement