Advertisement

Struktur Partai Lebih Kuat, PSI DIY Yakin Bisa Masuk Parlemen

Hadid Husaini
Jum'at, 07 April 2023 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Struktur Partai Lebih Kuat, PSI DIY Yakin Bisa Masuk Parlemen Para Pengurus Partai Solidaritas Indoensia (PSI) saat berada di Warung Kembang Kates, Condongcatur, Depok, Depok, Sleman, Rabu, (5/4/2023) - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPartai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY menyebut saat ini partainya memiliki struktur yang lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Hal tersebut berengaruh pada makin banyaknya masyarakat yang mulai memberikan kepercayaan kepada partai tersebut.

Ketua DPW PSI Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamarudin mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin mencalonkan sebagai calon anggota legislatif untuk bisa bergabung di tingkat kabupaten atau kota di DIY.

Advertisement

“Perolehan kursi kita sebelumnya hanya satu persen, kita realistis. Suara 47 ribu calegnya cuma 73 orang padahal seharusnya 283. Kita sekarang sudah 80,” ujar Kamarudin dalam jumpa pers bersama wartawan  se-DIY di Warung Kembang Kates, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (5/4/2023).

Dirinya menyebut untuk memenuhi syarat masuk anggota dewan sesuai dengan sistem proporsional terbuka, PSI masih membutuhkan sekitar 60 orang untuk bisa dicalonkan.

Dirinya menyampaikan akan terus berusaha mencari kader baru dengan terjun langsung ke masyarakat yang ada di setiap dapil (Daerah Pemilihan). Tidak hanya anak muda yang diajak untuk bergabung, namun PSI juga mengajak generasi yang lebih tua.

“Tidak cuma anak muda, kita juga ada caleg yang umurnya sudah enam puluhan. Kita juga sowan kepada seniman-seniman senior yang ada di Jogja, respons mereka positif,” kata Kamarudin.

Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha yang juga ikut dalam jumpa pers tersebut mengungkapkan kader yang dimiliki PSI sebagian besar adalah anak muda, namun tak menutup kemungkinan keterlibatan generasi yang lebih berpengalaman. “Mereka yang [generasi] baby boomer, juga menaruh harapan kepada kami sebagai anak muda sebagai harapan baru. Mereka juga sudah merasa capek dengan kondisi yang ada sekarang,” kata Giring.

BACA JUGA: 2 Warga Jogja Jadi Korban Pembunuhan Dukun Banjarnegara, Polresta Buka Pengaduan Orang Hilang

Dirinya menyebut PSI yang kadernya kebanyakan diisi oleh anak muda memiliki keunggulan sendiri. “Yang bisa kita lakukan ya kita rangkul anak muda ini, kita kasih kepercayaan, nanti mereka bisa explore sendiri. Mana ada partai yang ngomongin mental health, yoga, bahkan kemarin PSI daftar pemilu, saya pakai kaos atlet e-sport dan Youtuber juga pekerjaan” ujar mantan vokalis Band Nidji tersebut. 

Giring juga menyebut PSI sering membuka lowongan magang kepada anak muda. ”Kemarin ada 5 anak yang magang di DPP, semuanya daftar jadi caleg,” ujarnya di hadapan wartawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement