Advertisement

Pemkot Jogja Harapkan Calon ASN Dapat Ber-AKHLAK

Hadid Husaini
Sabtu, 08 April 2023 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemkot Jogja Harapkan Calon ASN Dapat Ber-AKHLAK Penjabat Walikota Jogja Sumadi saat bersama dengan Calon anggota Aparatur Sipil Negara (CASN) di Bandiklat DIY, Kamis (6/4/2023). - Ist/Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penjabat Walikota Jogja, Sumadi menyampaikan pentingnya bagi para calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk mengedepankan AKHLAK sesuai yang diarahkan Presiden Joko Widodo.

“Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang beberapa waktu lalu meluncurkan core values ber AKHLAK dan employer branding ASN,” jelas Sumadi pada Kamis (6/4/2023) saat membuka Latihan Dasar CASN di Bandiklat DIY.

Advertisement

AKHLAK  merupakan kepanjangan dari Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Hal tersebut menurut Sumadi untuk menunjang budaya profesional sebagai pengabdi masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

“Dalam setiap nilai yang terjabarkan dalam sifat dan sikap yang harus diimplementasikan oleh seluruh ASN dalam proses kerjanya,” sebut Sumadi.

Sementara core value diperlukan untuk menghasilkan dan membentuk wajah pemerintahan di masyarakat dalam memberikan pelayanan yang prima. Selain hal tersebut sangat penting untuk diaktualisasikan dan tidak hanya berhenti sebagai sebuah frasa guna pertumbuhan organisasi pemerintah.

Baca juga: Pemudik Diminta Tidak Pulang Kampung Pakai Sepeda Motor saat Lebaran

Branding yang disematkan kepada ASN dapat memotivasi dan menciptakan persaingan sehat untuk dalam menciptakan budaya kerja yang semakin baik.

Alasan lainya adalah untuk menarik bakat baru dan menciptakan inovasi guna melayani dan meningkatkan budaya kerja secara positif yang berorientasi pada pelayanan terbaik.

“Saya mengharapkan saudara dapat mempelajari sebanyak mungkin sumber ilmu yang dapat dikembangkan melalui skema yang lebih fleksibel kolaboratif dan kebiasaan yang kedepan mendasari tercapainya Kota Jogja yang unggul,” ujar Sumadi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement