Advertisement

Tol Jogja Solo Dibuka Sepanjang 6 Kilometer, Rambu-rambu Baru Dipersiapkan

Lugas Subarkah
Rabu, 12 April 2023 - 21:47 WIB
Sunartono
Tol Jogja Solo Dibuka Sepanjang 6 Kilometer, Rambu-rambu Baru Dipersiapkan Pembangunan Tol Jogja Solo di Kartasura, Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022). - JIBI/Bisnis.com/Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jalan tol Jogja-Solo akan dibuka fungsional pada Sabtu (15/4/2023) besok dengan jalur sepanjang 6 km. Pengerjaan konstruksi akan terus dilanjutkan selama libur lebaran.

Pejabat Humas Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Rachmat, memastikan ruas tol Jogja-Solo di seksi satu sudah bisa digunakan pada Sabtu (15/4/2023) besok. "Betul sudah dibuka. Sampai dengan Desa Kateguhan, Kecamatan Sawit, Boyolali," ujarnya, Rabu (12/4/2023).

Advertisement

Ruas yang dibuka tersebut memiliki panjang 6 km mulai dari pintu masuk Kartasura hingga exit tol di Desa Keteguhan, Sawit, Boyolali. "Masuk jembatan Ngasem sampai di exit tol Sawit," ungkapnya.

BACA JUGA : Daftar Tol Fungsional Mudik Lebaran 2023 Gratis 

Adapun kondisi ruas tersebut saat ini sudah siap digunakan. Pihak kontraktor sekarang sedang mempersiapkan kelengkapannya seperti rambu-rambu dan sebagainya di sepanjang ruas tersebut.

Terkait perkembangan tol Jogja-Solo secara keseluruhan, pada seksi 1 konstruksinya telah mencapai 50%. "Tahap 1 sampai Prambanan, Klaten, prediksinya selesai 2024," ungkapnya.

Setelah selesai, pengerjaan konstruksi berikutnya di seksi 3 yakni Gamping-YIA yang kemungkinan dimulai pada 2024. Untuk mencapai target tersebut, pengerjaan konstruksi terus dikebut.

Pada libur lebaran tahun ini pun pengerjaan konstruksi terus dilanjutkan. "Lebaran masih terus berlanjut, tapi kita juga sebagian diarahkan di fungsional. Untuk Boyolali ke sana [barat] terus berlanjut," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement