Advertisement

Sempat Diretas, Kini Akun Medsos Bupati Kustini Ditangguhkan

Lugas Subarkah
Kamis, 13 April 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Sempat Diretas, Kini Akun Medsos Bupati Kustini Ditangguhkan Tangkapan layar akun twitter Bupati Sleman, KustiniKSP ditangguhkan, Kamis (13/4/2023). - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Akun salah satu media sosial milik Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, ditangguhkan pada Kamis (13/4/2023). Walau belum diketahui penyebabnya, beberapa waktu lalu sempat ada upaya peretasan pada akun tersebut.

Akun media sosial Kustini yang ditangguhkan yakni akun Twitter, dengan nama pengguna @KustiniKSP. Ketika dibuka, ada keterangan ‘akun ditangguhkan. Twitter menangguhkan akun yang melanggar peraturan twitter. Pelajari lebih lanjut’.

Advertisement

Terkait hal tersebut, Kustini mengatakan akun tersebut kemungkinan mulai ditangguhkan pada kamis (13/4/2023) dini hari. “Kemungkinan di atas jam 12.00 malam. Soalnya sebelumnya saya masih sempat membuka Twitter untuk mengecek aduan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA : Bupati Kustini Dukung Penuh Reformasi Kelurahan

Ia belum mengetahui apa penyebab akun tersebut ditangguhkan. Hingga saat ini, timnya masih mencari tahu dan mencoba memulihkan akun tersebut. “Semoga tidak sampai ter-suspend permanen,” ungkapnya.

Terkait adanya kemungkinan peretasan, ia mengungkapkan beberapa minggu lalu sempat ada percobaan peretasan akun Twitter tersebut. Hal ini dicurigai dari adanya pesan langsung yang berisi broadcast menggunakan bahasa Inggris.

Walau demikian ia tidak mengetahui apakah percobaan peretasan tersebut berkaitan dengan ditangguhkannya akun Twitter itu. “Sudah dibersihkan itu kemaren. Tapi untuk masalah yang sekarang sedang kami caru tahu,” kata dia.

BACA JUGA : Kustini Tegaskan Perusahaan Wajib Bayar Penuh THR

Ia memastikan ditangguhkannya akun Twitter tersebut tidak mengganggu layanan pengaduan media sosial. hal ini dikarenakan akun sosial media Kustini yang lain masih berfungsi normal. “Jika ingin melaporkan aduan bisa ke medsos saya yang lain seperti Instagram dan Facebook,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement