Advertisement

Lebaran 2023, Masjid Kampus UGM Gelar Salat Id Dua Kali

Catur Dwi Janati
Kamis, 20 April 2023 - 22:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lebaran 2023, Masjid Kampus UGM Gelar Salat Id Dua Kali Foto ilustrasi. - Antara Foto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (Maskam UGM) bakal menggelar dua kali Salat Id pada Idulfitri 1444 Hijriah, yakni pada Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023).

Ketua Takmir Masjid Kampus UGM, Rizal Mustansyir, menerangkan keputusan penyelenggaraan dua kali Salat Id ini diambil untuk menghargai perbedaan. Mengingat adanya kemungkinan muslim yang akan menyelengarakan Salat Id pada Jumat maupun Sabtu.

Advertisement

“Menghargai perbedaan mengingat pengurus masjid sudah menangkap adanya perbedaan dalam menyongsong Idulfitri,” ujarnya, Kamis (20/4/2023).

Pada Jumat, pelaksanaan Salat Id di UGM akan dipimpin Imam Muda Masjid Kampus UGM, Muhammad Farhan Najib. Mantan Wakil Menteri di Kementerian Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, akan bertindak sebagai khatib Salat Id.

Pada Sabtu, Salat Id di UGM akan dipimpin Imam Muda Masjid Kampus UGM, Labib Ezzat Zulfikar. Sementara Kepala Pusat Studi Islam Masjid Kampus UGM, M Agung Bramantya akan bertindak sebagai khatib.

Penyelenggaraan Salat Id di UGM akan digelar di Lapangan Halaman Grha Sabha Pramana (GSP) UGM yang rencananya dimulai pukul 06.00 WIB. Halaman GSP dipilih lantaran pertimbangan daya tampungnya yang banyak dan akses parkirnya yang mudah. Lokasi ini setidaknya mampu menampung 9000 jemaah putra maupun putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement