Advertisement

Ribuan Wisatawan Kunjungi Gembira Loka, Fasilitas dan Satwa Ditambah

Triyo Handoko
Selasa, 25 April 2023 - 07:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ribuan Wisatawan Kunjungi Gembira Loka, Fasilitas dan Satwa Ditambah Suasana keramaian pengunjung Gembira Loka Zoo, Senin (24/4/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kebun binatang Gembira Loka dikunjungi lebih dari 6.000 pengunjung pada Senin (24/4/2023). Jumlah kunjungan tersebut terbanyak selama libur Lebaran ini.

Berdasarkan prediksi manajemen Gembira Loka, kunjungan akan terus ramai hingga awal Mei. Berbagai fasilitas, satwa, dan hiburan lainnya ditingkatkan oleh manajemen Gembira Loka untuk menyambut libur Lebaran 2023 ini.

Advertisement

Manajer Pemasaran Gembira Loka Yosi Hermawan menjelaskan pihaknya menambah satwa baru agar pengunjung betah. “Satwa yang ditambah adalah Kapa Bara, sejenis mamalia hewan pengerat,” katanya, Senin siang.

Selain menambah satwa, jelas Yosi, Gembira Loka juga menyuguhkan pentas teater dan atraksi seni selama libur Lebaran ini. “Pentas teater diisi oleh mahasiswa ISI Jogja, kami juga kolaborasi dengan Kampung Wisata Warungboto untuk menambah hiburan di Gembira Loka,” jelasnya.

Baca juga: Jokowi Minta Pemudik Dapat Cuti Tambahan, Ini Alasannya

Berbagai fasilitas Gembira Loka juga turut ditingkatkan. “Tempat gajah juga sudah direnovasi, di zona aquarium juga kami tambah AC, untuk zona primata kami tata jadi satu juga agar pengunjung menikmati semuanya,” terang Yosi.

Yosi menyebut harga tiket masuk Gembira Loka sebesar Rp80.000 per orang, untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 80 centimeter gratis. “Ada kenaikan harga jadi Rp80.000 memang di Lebaran ini, itu sudah termasuk tiket semuanya juga kreta dan prahu, jadi pengunjung dijamin puas,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement