Advertisement

Rayakan Hari Jadi ke-75, Glagaharjo Dikukuhkan Jadi Rintisan Desa Budaya

Catur Dwi Janati
Minggu, 30 April 2023 - 19:47 WIB
Sunartono
Rayakan Hari Jadi ke-75, Glagaharjo Dikukuhkan Jadi Rintisan Desa Budaya Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-75 Glagaharjo sekaligus mengukuhlan Glagaharjo sebagai Rintisan Desa Budaya pada Sabtu (29/4/2023) di Lapangan Kalurahan Glagaharjo. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengukuhkan Kalurahan Glagaharjo seberapa Rintisan Desa Budaya di peringatan hari jadi ke-75 Kalurahan Glagaharjo.

Pada momen ini Danang mengapresiasi seluruh masyarakat Glagaharjo yang telah bergotong royong menggelar kegiatan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya melestarikan budaya di Kalurahan Glagaharjo. Hingga akhirnya kini Kalurahan Glagaharjo dikukuhkan sebagai Rintisan Desa Budaya.

Advertisement

"Semoga kedepannya masyarakat di Glagaharjo ini bisa lebih sejahtera, makmur dan perekonomiannya meningkat," ungkapnya pada Sabtu (29/4/2023).

BACA JUGA : Desa Rintisan Budaya Bisa Akses Dana Pengembangan

Danang memuji pelaksanaan peringatan hari jadi Glagaharjo yang diisi banyak kesenian tradisional. Menurutnya langkah ini juga dapat nguri-nguri budaya Jawa.

"Kami sangat terima kasih dengan adanya peringatan hari jadi ke-75 Kalurahan Glagaharjo yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisional. Ini dapat nguri-nguri budaya Jawa," katanya .

Lurah Glagaharjo, Suroto menuturkan peringatan hari jadi Kalurahan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat Kalurahan Glagaharjo terhadap lingkungan yang mereka tinggali. Tak hanya itu, kegiatan semacam ini juga dinilai dapat memperkuat kerukunan dan kekompakan antar masyarakat Kalurahan Glagaharjo.

BACA JUGA : Kalurahan di Gunungkidul Didorong Menjadi Desa Mandiri

Rangkaian kegiatan hari jadi Kalurahan Glagaharjo telah bergulir sejak 16 April dan akan berlangsung sampai 30 April nanti. Beragam kegiatan dihelat dalam kurun waktu itu, di antaranya meliputi malam tirakatan, ziarah kubur, jathilan, karawitan, gebyar PAUD, jalan sehat, pengajian dan Festival Anak Soleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement