Advertisement

Seminggu Sejak Lebaran, Kunjungan Wisatawan di Pantai Glagah Justru Meningkat

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 02 Mei 2023 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Seminggu Sejak Lebaran, Kunjungan Wisatawan di Pantai Glagah Justru Meningkat Pantai Glagah. - Instagram/@sarglagah

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sepekan sejak liburan akhir pekan saat Lebaran, angka kunjungan wisatawan di Pantai Glagah justru meningkat.

Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Glagah, Gathot Prayogo mengatakan bahwa terdapat peningkatan kunjungan wisatawan pada akhir pekan April dibandingkan dengan pekan ke tiga bulan yang sama.

Advertisement

“Ada peningkatan sebanyak 4.414 orang khusus hari Sabtu [29/4/2023]. Sedangkan untuk Minggu [30/4/2023], ada peningkatan sebanyak 1.359 orang. Angka itu jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan pekan III April 2023,” kata Gathot, Selasa (2/5/2023).

Dengan demikian, pada Sabtu ada total 6.900 orang yang berkunjung di Pantai Glagah. Sementara pada Minggu total ada 12.300 orang.

BACA JUGA: 20.000 Orang Kunjungi Pantai Glagah Selama Dua Hari

Sementara itu, Kapolres Kulonprogo, AKBP Nunuk Setiyowati mengatakan bahwa Polres Kulonprogo dan Dandim 0731 telah melakukan pengecekan di destinasi wisata baik di daerah Selatan maupun Utara pada Minggu.

“Kegiatan patroli dan sambang yang kami lakukan dimulai dari pengecekan wisata pantai sampai dengan kawasan perbukitan Menoreh.  Selama libur Lebaran ini kawasan wisata pantai mulai dari Pantai Glagah, Congot dan lainnya di Kulonprogo tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan,” kata Nunuk.

Selesai mengecek kawasan pantai, Polres dan Dandim berpindah ke destinasi wisata di Perbukitan Menoreh. Di Gua Kiskendo, kata Nunuk situasi ramai dengan wisatawan. Hal tersebut utamanya karena ada acara yang diadakan Dinas Pariwisata.

Baik Polres maupun Dandim 0731 mengaku pengecekan destinasi wisata dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement