Advertisement

Polda DIY Buru Petugas Samsat Palsu yang Akan Rampas Motor di Ring Road Utara Jogja

Triyo Handoko
Rabu, 03 Mei 2023 - 20:42 WIB
Budi Cahyana
Polda DIY Buru Petugas Samsat Palsu yang Akan Rampas Motor di Ring Road Utara Jogja Dua pria yang mengaku petugas Samsat dan akan merampas motor di Ring Road Utara Jogja. - TikTok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPolda DIY sedang mencari pelaku upaya perampasan sepeda motor di Ring Road Utara Jogja yang mengaku sebagai pegawai Samsat. Polisi menegaskan petugas Samsat tidak mungkin menarik motor di jalan.

Video dua pria berkaus oblong yang mengaku petugas Samsat dan akan menarik motor yang dikendarai perempuan viral sejak diunggah di media sosial, Selasa (2/5/2023). Video tersebut memperlihatkan dua pria yang mengejar dan merekam dan sempat memukul si pengambil video. Dalam narasinya, si pengambil video mengatakan dua pria itu mengaku sebagai petugas Samsat yang akan menarik motor. Padahal, menurut keterangan si pengambil video, motor yang dia kendarai dibeli secara tunai dan tidak ada urusan dengan perkreditan.

Advertisement

Hingga Rabu (3/5/2023) Polda DIY belum mendapat laporan korban dugaan perampasan sepeda motor tersebut.

BACA JUGA: Viral Preman Jalanan Diduga Akan Rampas Motor di Jogja, Warganet Lapor ke Gibran Rakabuming

Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Nuredy Irwansyah Putra menjelaskan polisi masih mencari korban dan pelaku dalam video viral Jogja tersebut. “Kasus tersebut sudah kami monitor, sampai saat ini belum ada laporan masuk perihal kasus tersebut. Namun kami berupaya mencari tahu korban dan pelaku dalam video,” katanya, Rabu siang.

Nuredy meminta masyarakat yang mengalami ancaman, kekerasan, hingga perampasan barang di jalan segera melapor ke Polda DIY. “Atau silakan melapor ke kantor polisi terdekat, pasti kami tindaklanjuti,” ujarnya.

Polisi akan menindak tegas siapa pun yang melakukan perampasan barang di jalan. “Agar pelaku mempertanggungjawabkan tindakannya dan jera atas apa yang dilakukan,” tegasnya.

BACA JUGA: Viral! Sejumlah Warga Mengaku Jadi Korban Begal Bermodus Debt Collector di Jogja

Direktur Ditlantas Polda DIY Alfian Nurrizal menegaskan petugas Samsat tidak dapat menarik kendaraan secara sembarangan. “Petugas Samsat tugasnya administratif, ramp check, dan sebagainya, kalaupun tugas di lapangan juga menggunakan seragam lengkap. Tidak seperti di video itu,” katanya, Rabu siang.

Alfian menegaskan pelaku perampasan sepeda motor di video viral Jogja tersebut bukan petugas Samsat. “Jelas bukan petugas Samsat kami, masyarakat perlu tahu, tak ada petugas Samsat seperti itu. Masyarakat harap melapor jika ada perampasan seperti itu yang mengatasnamakan Samsat dan jangan mudah percaya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement