Advertisement

Duh! Setelah Lebaran, 8 Orang Dirawat di RSUD Panembahan Senopati karena Positif Covid-19

Newswire
Kamis, 04 Mei 2023 - 09:07 WIB
Arief Junianto
Duh! Setelah Lebaran, 8 Orang Dirawat di RSUD Panembahan Senopati karena Positif Covid-19 RSUD Panembahan Senopati. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati saat ini merawat delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 setelah libur Lebaran 2023.

"Kasus Covid-19, untuk kondisi saat ini setelah Lebaran, yang positif delapan orang, kemudian yang suspek tiga orang," kata Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul Atthobari di Bantul, Rabu (3/5/2023).

Advertisement

Menurut dia, kedelapan orang pasien Covid-19 yang dalam perawatan ruang isolasi tersebut kondisinya stabil, dengan gejala yang ringan. Pasien tersebut masuk ke rumah sakit milik pemerintah daerah ini setelah sebelumnya memeriksa kondisi kesehatannya.

"Mereka itu masuk ke rumah sakit, gejala itu ditemukan karena skrining. Dia masuk karena ada penyakit lain yang mendasari, kemudian saat mau rawat inap kami skrining, kemudian ketahuan Covid-19 dan kami rawat, kami pisahkan di ruang isolasi, tetapi kondisinya cukup stabil," katanya.

BACA JUGA: Covid-19 DIY Kembali Meningkat Usai Lebaran 2023, Masih Ada Kasus Meninggal

Dia menjelaskan, delapan pasien Covid-19 tersebut memang merupakan kasus terkonfirmasi baru, setelah momentum hari raya Idulfitri 1444 Hijriah yang memang diakui terjadi peningkatan kunjungan pasien di RSUD Panembahan Senopati.

"Kasus Covid-19 ini baru baru ini, setelah Lebaran ini, masih perawatan sekarang, jadi di rumah sakit yang dirawat sejumlah itu, sebelumnya sudah ada dan sudah pulang, kemarin sebelum Lebaran sudah ada lima orang, itu sudah sembuh semua, dan ini baru," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19 maupun penyakit lainnya setelah libur Lebaran, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam setiap beraktivitas di masyarakat maupun lingkungan kerja.

"Saat ini mungkin kondisi di masyarakat sudah normal kembali, mulai menjalani aktivitas aktivitas seperti biasanya, untuk itu kepada masyarakat yang sudah mulai rutin menjalani aktivitas diimbau untuk tetap menjaga kesehatan, mentaati PHBS, PHBS itu kuncinya untuk senantiasa menjaga kesehatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement