Advertisement

Sah! Dessy Arfianto Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI DIY

Yosef Leon
Sabtu, 06 Mei 2023 - 18:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sah! Dessy Arfianto Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI DIY Suasana Kongres Biasa Asprov PSSI DIY yang digelar di Hotel Ros In, Sabtu (6/5 - 2023). Kongres menetapkan Dessy Arfianto sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY (email)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dessy Arfianto akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY menggantikan Syauqi Suratno dalam gelaran Kongres Biasa Asprov PSSI DIY pada Sabtu (6/5/2023) di Hotel Ros In. 

Ia memperoleh 17 suara mengungguli dua kandidat lainnya yakni Nurmandi dan Endro Sulastomo yang sama-sama mendapat lima suara, sedangkan calon lainnya yakni Sismantoro mundur dari bursa pemilihan. 

Advertisement

Dessy Arfianto didampingi oleh Daryanto Hadi yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua Umum dengan perolehan 18 suara mengalahkan Sismantoro yang meraih delapan suara. 

Sementara di posisi Komite Eksekutif (Exco) nama Afan Kurniawan, Jumantoro, Sabtu Hari, Sukoco, dan Susanto Dwi Antoro ikut terpilih dalam kongres itu untuk masa jabatan 2023-2027. 

Baca juga: SEA Games 2023: Emas Pertama untuk Indonesia Disumbangkan oleh Rashif Amila

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang susah berpartisipasi dalam menyukseskan kongres ini, tidak ada lagi persaingan dan lawan. Kongres sudah selesai dan mari kita bersama membangun sepak bola Jogja," kata Dessy. 

Dia menambahkan, seusai kongres jajarannya akan segera melakukan pembentukan komite sesuai dengan statuta yang tertuang dalam PSSI berikut implementasi program pertama di tahun 2023 ini. 

"Kami juga akan memperkuat sinergi dengan stakeholder lainnya, kolaborasi harus dilakukan untuk kualitas sepak bola Jogja. Tidak ada lagi persaingan, semuanya harus kerja bersama," katanya. 

Dirinya juga berjanji untuk berupaya maksimal dalam perhelatan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung akhir tahun ini untuk meloloskan DIY pertama kali dalam penyelenggaraan PON. 

"PON ini kan ibarat Piala Dunianya Asprov tentu kami akan maksimal dan pasang target tinggi," ucap Ketua PSSI DIY terpilih tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement