Advertisement

Kemenag DIY Gelar Kompetisi Film Pendek, Cek Syaratnya!

Ujang Hasanudin
Rabu, 10 Mei 2023 - 12:27 WIB
Sunartono
Kemenag DIY Gelar Kompetisi Film Pendek, Cek Syaratnya! Ilustrasi kamera tersembunyi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY kembali menggelar ajang tahunan Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) Tahun 2023. Kompetisi film yang boleh diikuti siapa saja ini beradiah total belasan juta rupiah.

Pendaftaran telah dibuka sejak 1 April 2023 hingga 31 Agustus 2023 mendatang. Sementara untuk penilaian akan dilakukan pada 23-25 September 2023 mendatang. Adapun tema film menyangkut seputar agama, budaya dan kerukunan berbangsa dengan jenis genre dokumenter.

Advertisement

BACA JUGA : Warga Lansia di Jogja Boleh Berhaji, Kemenag Bikin Pengamanan Ekstra

“Kriteria penilaian hasil karya sendiri dan bukan plagiat dibuktikan dengan surat keterangan, pesan film sesuai dengan tema dan dapat mencapai klimaks dengan baik, serta tidak bersifat menyinggung nama atau organisasi tertentu dan tidak memicu pertentangan atau permusuhan antar suku, agama, ras dan antargolongan [SARA],” kata Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Kemenag DIY Nurhuda, Rabu (10/5/2023).

Selain itu juga unsur orisinalitas, kualitas gambar dan tata suara (audio) juga penggunaan materi musik dan film milik sendiri serta wajib mencantumkan logo Kementerian Agama di pojok kanan atas selama durasi film.

“Durasi film lima sampai enam menit dan diunggah melalui kanal Youtube atau akun Instagram masing-masing peserta dengan tagar #penais.kemenag #pkpaikemenag #kfpikemenag,” ujarnya.

BACA JUGA : Tambahan 8.000 Kuota Haji, Apakah Bisa Terserap di Keberangkatan 2023? Ini Penjelasan Kemenag

Selanjutnya tautan film yang telah diunggah melalui Youtube atau Instagram tersebut dapat dikirim melalui tautan: s.id/KFPI_DIY2023.

“Pemenang ditetapkan berdasarkan sidang pleno dewan juri. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat dalam bentuk apapun,” pungkas Nurhuda. Info selengkapnya dapat hubungi WA 0858-7853-1117.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement