Advertisement

Unik, Seniman Ini Keliling UGM Naik Kuda Putih Setelah Diwisuda

Catur Dwi Janati
Rabu, 10 Mei 2023 - 14:37 WIB
Arief Junianto
Unik, Seniman Ini Keliling UGM Naik Kuda Putih Setelah Diwisuda Lulusan Magister Manejemen UGM, Hendro Pleret menaiki kuda keliling UGM sebagai bentuk nazar atas kelulusannya pada Rabu (10/5/2023) - Harian Jogja / Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ada-ada saja cara mahasiswa merayakan kelulusannya. Salah satunya ada Endra Harsaya. 

Seniman yang biasa disapa Hendro Plered ini merayakan kelulusannya dari Pascasarjana UGM dengan cara berkeliling area UGM dengan menaiki kuda. 

Advertisement

Pria 60 tahun tersebut beralasan wisuda naik kuda sudah menjadi nazarnya bila lulus program Magister Manajemen di FEB UGM. Menurutnya, kuda menjadi simbol kerakyatan sementara warna putih pada kuda yang dia ditunggangi bermakna suci.

"Warnanya putih kenapa, karena lulusan UGM itu harus berjiwa putih, berjiwa suci dan harus mempunyai diawali dengan perjuangan yang putih yang suci, itu saja bagi saya," kata dia ditemui di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (10/5/2023).

BACA JUGA: Wisuda Sanata Dharma, Rektor Harap Lulusan Dapat Mengisi Kemerdekaan

Sembari menunggang kuda, Hendro berinteraksi dengan wisudawan lainnya. Bahkan ada widudawan yang mengajak foto Endro yang tengah di atas kuda.

Pascalulus, Hendro yang mengelola sejumlah agen herbal ini akan mengembangkan usahanya. "Alhamdulillah saya hanya meningkatkan dan kami coba konversikan dengan digital," ujarnya. 

Kendati demikian Hendro juga tak menampik keinginannya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kakek tiga cucu ini ingin terus meneruskan sekolah hingga pendidikan doktoral. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement