Advertisement

Kelompok Wanita Tani Jadi Penyanggah Pertanian di Sleman

Abdul Hamied Razak
Kamis, 11 Mei 2023 - 13:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Kelompok Wanita Tani Jadi Penyanggah Pertanian di Sleman Pengukuhan Forkom Kelompok Wanita Tani (KWT) Arum Lestari yang berada di wilayah UPT BP4 Kapanewon Sleman dan Ngaglik di Taman Kuliner Pandowoharjo, Sleman, Kamis, (11/5 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengukuhkan Forkom Kelompok Wanita Tani (KWT) Arum Lestari yang berada di wilayah UPT BP4 Kapanewon Sleman dan Ngaglik di Taman Kuliner Pandowoharjo, Sleman, Kamis, (11/5/2023).

Menurut Kustini, KWT memiliki peran vital sebagai penyangga ketahanan pangan dan pertanian bahkan perikanan di Kabupaten Sleman. “KWT memiliki peran vital sebagai penyangga pangan pertanian bahkan perikanan di Kabupaten Sleman,” ujar Kustini usai mengukuhkan pengurus KWT Arum Lestari. Ia juga meninjau hasil pertanian dan olahan produksi dari KWT tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Ribuan KWT Pakem dan Turi Bekumpul di Kali Boyong, Ada Apa?

Kustini berharap antara KWT dan Pemkab Sleman harus berkolaborasi dan berkoordinasi. Tujuannya, agar dapat saling melengkapi dalam menjalankan berbagai program untuk memajukan pertanian Sleman sehingga petani semakin sejahtera.

“Apabila ingin sejahtera harus semangat, bekerja ulet serta berkarya dan ini tidak mudah. Semoga KWT dapat berperan menjadi pionir wanita mandiri di Sleman dan penggerak perekonomian Sleman,” jelasnya

Ketua Forkom KWT Arum Lestari, Untari Astuti melaporkan KWT Arum Lestari berada di wilayah UPT BP4 wilayah yakni Kapanewon Sleman dan Ngaglik. Ia mengatakan KWT di wilayah UPT BP4 ada 32 KWT baik tanaman pekarangaan atau berbagai olahan masing-masing KWT.

BACA JUGA: KWT dan Petani Milenial di Sleman Didorong Kembangkan Urban Farming

“Kami berharap dengan pengukuhan ini dapat menambah semangat untuk maju di bidang pertanian dan pengolahan bahan panga pertanian,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement