Advertisement

Petani di Bantul Meninggal Dunia saat Bajak Sawah

Ujang Hasanudin
Rabu, 17 Mei 2023 - 23:37 WIB
Sunartono
Petani di Bantul Meninggal Dunia saat Bajak Sawah Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang petani asal Dusun Watu, Kaluraan Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, bernama Subarsih ditemukan meninggal dunia di Bulak Sawah Dusun Klisat, Kalurahan Sriahardono, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Rabu (17/5/2023).

Pria berusia 50 tahun tersebut diduga meninggal dunia karena serangan jantung saat sedang membajak sawah menggunakan traktor. Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan peristiwa orang meninggal mendadak tersebut awalnya diketahui oleh saksi Painem, 64.

Advertisement

BACA JUGA : Warga Temon Ditemukan Meninggal di Sawah

Saat itu saksi sedang berada di sawah miliknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian melihat traktor dalam keadaan menyala dan tidak berjalan di tengah sawah. “Pada saat saksi mendekat ke traktor tersebut saksi melihat korban dalam keadaan tergeletak di area pesawahan dekat traktor,” katanya.

Melihat korban tergeletak, saksi Painem memanggil warga lainnya dan bersama-sama mendekat ke korban yang dalam posisi tergelak dengan tangan menggenggam. Melihat kejadian tersebut warga melapor ke Polsek Pundong.

Menerima laporan tersebut, petugas dari Polsek Pundong disusul tim medis dari Puskesmas Pundong mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Dari hasil ola TKP dan pemeriksaan jasad korban bahwa korban meninggal dunia diperkirakan sekitar empat jam sebelum ditemukan.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diperkirakan meninggal karena serangan Jantung,” ujar Jeffry. Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement