Advertisement

Warga Temon Ditemukan Meninggal di Sawah

Catur Dwi Janati
Jum'at, 24 Februari 2023 - 05:57 WIB
Sunartono
Warga Temon Ditemukan Meninggal di Sawah Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang pencari jerami ditemukan tak bernyawa di sawah Kawasan Temon, Kulonprogo. Dari pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan sesosok pria ditemukan tergeletak di sawah dengan kondisi tak bernyawa Kamis (23/2/2023) pukul 11.00 WIB. Diketahui pria yang ditemukan itu merupakan warga Jangkaran, Temon bernama Katiman berusia 59 tahun. 

Advertisement

BACA JUGA : Seorang Perempuan Ditemukan Meninggal Dunia di Hutan Mangrove Baros

Sebelum ditemukan meninggal, korban sempat pamit ke keluarganya pergi ke sawah untuk mencari damen atau jerami. Namun Katiman justru ditemukan warga tergeletak dengan kondisi beberapa helai jerami di atas tubuhnya. "Kondisi tidak sadarkan diri. Diraba denyut nadi sudah tidak terasa. 

Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama warga evakuasi korban dari sawah menuju ke Jln. Jangkaran. Korban lalu dibawa dengan mobil menuju Puskesmas Temon 1. Korban tiba di Puskesmas Temon 1, sekitar pukul 11.40 WIB dengan kondisi sudah tidak ditemukan denyut jantung dan pupil melebar. 

"Setelah sampai di Puskesmas kemudian dilakukan tindakan sesuai SOP. RJP retisisasi jantung dan paru, sudah tidak ada respon. Dipasang rekam jantung, sudah tidak ada nadi. Korban dinyatakan telah meninggal dunia pukul 12.04 WIB," terang Novi. 

Dari hasil pemeriksaan tersebut, korban dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung. "Dinyatakan meninggal sesuai pernyataan dari Puskesmas," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement