Advertisement

Selamat! Tiga Siswa SMA Jogja Ini Bakal Jadi Paskibraka di Istana Negara

Triyo Handoko
Minggu, 21 Mei 2023 - 13:27 WIB
Arief Junianto
Selamat! Tiga Siswa SMA Jogja Ini Bakal Jadi Paskibraka di Istana Negara Tiga sisiwa SMA asal Jogja yang lolos seleksi Paskibraka tingkat nasiona, Jumat (19/5/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja patut berbangga. Pasalnya, tiga siswa SMA asal Jogja terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional yang akan bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Ketiga siswa tersebut masing-masing adalah Muhammad Rizky Karunia Putra dari SMAN 2 Jogja; Nessya Ayudhia Alwanni dari SMAN 8 Jogja; dan Naura Khalifah Harianto dari SMAN 6 Jogja. Tak cuma mewakili Jogja, ketiganya bahkan mewakili DIY. 

Advertisement

Dari ketiganya, Rizky dan Nessya tercatat sebagai calon utama Paskibraka tingkat nasional, sedangkan Naura sebagai tim cadangannya.

BACA JUGA: 40 Siswa DIY Ikuti Seleksi Paskibraka, Disiapkan untuk Upacara di Istana Presiden

Sub Koordinator Kelompok Substansi Pembinaan Kepemudaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja, Mugi Suyatno menyebut tiga wakil Paskibraka tingkat nasional dari wilayahnya ini merupakan prestasi sekaligus kado istimewa.

“Kado istimewa karena Disdikpora terakhir membina Paskibraka pada tahun ini, mulai tahun depan dibina Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik [Kesbangpol],” kata dia, Jumat (19/5/2023).

Mugi menjelaskan pihaknya akan terus mendukung dan memfasilitasi tiga siswa Kota Jogja tersebut. “Setelah ini mereka akan Latihan bersama putra-putri terbaik se-Indonesia untuk Paskibraka tingkat nasional, kami tentu akan mendukung dan memfasilitasi dengan baik,” tegasnya.

Salah satu wakil Kota Jogja, Rizky menyebut sangat Bahagia bisa lolos sampai tingkat nasional. “Tentu sangat bahagia, karena sudah latihan terus menerus dan melewati berbagai tahapan seleksi,” ujarnya.

Latihan yang dilakoni Rizky untuk lolos Paskibraka tingkat nasional cukup padat. “Dari pulang sekolah itu langsung Latihan, jadi cukup intens dan memakan banyak waktu dan tenaga, alhamdulilahnya berbuah hasil baik,” ucapnya.

Rizky menceritakan awal mulai Latihan Paskibraka yang dilakukannya sejak Desember 2022 lalu. “Hampir setengah tahun lalu pada Desember 2022 mulai latihan, didukung keluarga dan sekolah juga jadi cukup membantu dan semoga dapat memberikan yang terbaik,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement