Advertisement

Singgih Raharjo Jadi Penjabat Wali Kota Jogja yang Baru, Ini Pesan Sultan

Triyo Handoko
Senin, 22 Mei 2023 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Singgih Raharjo Jadi Penjabat Wali Kota Jogja yang Baru, Ini Pesan Sultan Pelantikan Singgih Raharjo sebagai Penjabat Wali Kota Jogja, Senin (22/5/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Singgih Raharjo resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Jogja menggantikan Sumadi yang purnatugas.

Gubernur DIY, Sultan HB X optimistis Singgih untuk dapat mengembangkan Kota Jogja dan mengatasi masalah yang ada. “Soal sampah memang urusan yang tidak mudah banyak faktornya dan perlu inovasi serta koordinasi intens agar teratasi di Jogja,” jelasnya.

Advertisement

Harapan utama Sultan terhadap Singgih adalah netralitas dan kondusivitas Kota Jogja saat Pemilu 2024 mendatang. “Menjelang pemilu tentu harus dijaga netralitasnya dan terutama kekondusifan serta keamanan wilayah, harus mampu menciptakan pesta demokrasi yang damai dan aman,” katanya.

BACA JUGA: Singgih Raharjo Bakal Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Jogja

Tak hanya kekondusifan di dunia nyata, Sultan juga meminta agar Pejabat Wali Kota dapat menjaga kondusivitas di dunia maya juga. “Diharapkan dapat antisipasi berbagai dinamika di dunia nyata dan jagat maya keduanya harus aktif," ujarnya.

Soal pemerintahan, Sultan meminta Singgih untuk dapat menjalankan fungsi anggaran dengan baik. “Realisasi APBD tentu harus baik semaksimal mungkin,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tutup Rangkaian Waisak, 2567 Lampion Diterbangkan di Borobudur

News
| Minggu, 04 Juni 2023, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Bukan Laut Mati, Ternyata Perairan Paling Asin di Bumi Ada di Kolam Ini

Wisata
| Minggu, 04 Juni 2023, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement