Advertisement

Singgih Raharjo Bakal Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Jogja

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 19 Mei 2023 - 21:47 WIB
Sunartono
Singgih Raharjo Bakal Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Jogja Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan Singgih Raharjo akan menduduki jabatan sebagai Penjabat Walikota Jogja Senin depan (22/5/2023). Adapun sosok yang akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DIY dan Penjabat Bupati Kulonprogo masih dirahasiakan.

“Nanti hari Senin to [pelantikan]. Penggantinya [Penjabat] Wali Kota [Jogja] Pak Singgih ya kalau enggak keliru ya,” ucap Sultan, Jumat (19/5/2023).  

Advertisement

BACA JUGA : Sah! Sumadi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Jogja

Singgih Rahajo selama ini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY. Dia juga masuk dalam tiga nama calon Sekda DIY. Nantinya, Singgih akan menggantikan Sumadi, PJ Walikota Jogja yang telah menduduki jabatan tersebut selama satu tahun.

Dengan Singgih yang menduduki Penjabat Wali Kota Jogja, sehingga nama yang akan menduduki jabatan Sekda DIY hanya tinggal dua nama yakni Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY Benny Suharsono dan Penjabat Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana. Sultan pun belum menyebutkan siapa dilantik sebagai Penjabat Sekda DIY pada Senin depan. 

Penjabat Sekda DIY Wiyos Santoso menyampaikan hingga kini persiapan untuk pelatikan tersebut sudah rampung. Ia menyampaikan Penjabat Wali Kota Jogja, Penjabat Bupati Kulonprogo dan Sekda DIY akan dilantik dalam hari yang sama. 

BACA JUGA : 6 Nama Diajukan untuk Menjadi Penjabat Wali Kota Jogja

“Rencana Senin [22/5/2203] [pelantikan] Penjabat Wali Kota sama Penjabat [Bupati] Kulonprogo. Sekda kayaknya besok Senin juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement