Advertisement

Sah! Sumadi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Jogja, Tri Saktiyana Bupati Kulonprogo

Sunartono
Minggu, 22 Mei 2022 - 11:47 WIB
Bhekti Suryani
Sah! Sumadi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Jogja, Tri Saktiyana Bupati Kulonprogo Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik dua pejabat eselon II di lingkungan Pemda DIY Sumadi dan Tri Saktiyana dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Jogja dan Penjabat Bupati Kulonprogo di Bangsal Kepatihan, Minggu (22/5/2022) pukul 10.00 WIB-Harian Jogja - Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dua pejabat eselon II di lingkungan Pemda DIY yaitu Sumadi dan Tri Saktiyana dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Jogja dan Penjabat Bupati Kulonprogo di Bangsal Kepatihan, Minggu (22/5/2022) pukul 10.00 WIB. Sumadi merupakan Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Pemerintahan, sedangkan Tri Saktiyana Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji sebagai Penjabat Wali Kota Jogja dan Penjabat Bupati Kulonprogo. Serta penyerahan tanda jabatan yang dipasangkan oleh Gubernur DIY kepada kedua pejabat tersebut. 

Advertisement

"Dengan resmi melantik secara resmi satu Sumadi sebagai Penjabat Wali Kota Jogja, dua Tri Saktiyana sebagai Penjabat Kulonprogo Berdasarkan keputusan mendagri nomor 131.34-1175 tahun 2022  tentang penjabat Wali Kota Jogja dan Nomor 131.34-1377 tahun 2022 tentang penjabat Bupati Kulonprogo. Saya percaya bahwa anda akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik," kata Sultan saat melantik ketua pejabat tersebut, Minggu. 

Kemudian dilanjutkan pembacaan pakta integritas yang dilakukan bersama-sama oleh kedua penjabat tersebut. Salah satunya komitmen keduanya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. 

BACA JUGA: Sudah Masuk Kemarau, DIY Masih Sering Dilanda Hujan, Ini Penyebabnya

Masih dalam upacara resmi pelantikan Penjabat tersebut kemudian dilanjutkan penyerahan SK Mendagri terkait telah berakhirnya jabatan Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi sebagai Wali Kota Jogja dan Wakil Wali Kota Jogja masa jabatan 2017-2022. Serta penyerahan kepada Sutedjo dan Fajar Gegana selaku Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo periode 2017-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement