Advertisement

Parkiran di Jalan Pasar Kembang Termasuk Liar, Dishub: Jangan Tertipu!

Hadid Husaini
Selasa, 30 Mei 2023 - 16:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Parkiran di Jalan Pasar Kembang Termasuk Liar, Dishub: Jangan Tertipu! Dunas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja melakukan penindakan parkir liar dengan menyegel lokasi di sepanjang badan jalan Pasar Kembang, Selasa (30/5 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja mengingatkan pengguna jalan untuk tidak parkir di badan jalan Pasar Kembang, Gedong Tengen, Kota Jogja. Ruas jalan tersebut ditengarai menjadi sarang juru parkir liar.

"Tolong disampaikan kepada masyarakat untuk tidak parkir di ruas jalan pasar kembang," ujar Arianto Agus selaku  Kepala Seksi Dalop dan Gakkum Dishub Kota Jogja, Selasa (30/5/2023).

Advertisement

Dia meminta para pengunjung di sekitar kawasan Pasar Kembang dan Stasiun untuk parkir di tempat resmi guna mendapat kenyamanan. 

BACA JUGA: Nekat Jadi Jukir Liar di Jogja? Siap-siap Didenda Rp50 juta atau Kurungan 3 Bulan

Saat melakukan sidak, Dishub Jogja melakukan penempelan stiker kepada sejumlah kendaraan untuk memindahkan kendaraan dan memasang water barrier.

Sebenarnya, lanjut Arianto, pihaknya sudah lama memberikan peringatan namun tidak digubris oleh juru parkir liar. Dia menyebut oknum tersebut ketika malam hari sering menarik retribusi yang tinggi kepada pengunjung.

"Kalau dari mereka yang datang tidak ada komplain, tapi mereka tidak tahu kalau wilayah parkir itu banyak tukang parkir liar. Setelah mereka menarik retribusi mereka kabur," ujar Arianto.

BACA JUGA: Juru Parkir Liar di Pasar Kembang Jogja Ditangkap Biar Jera

Dia berharap masyarakat dapat parkir di kantong parkir yang telah disediakan seperti di Dalam Stasiun Tugu, Taman Abu Bakar Ali dan Jalan Senopati. Jika tidak diindahkan, kedepan Pihaknya akan lebih aktif melakukan pendidikan beruba penggembosan, pencabutan pentil dan pemindahan kendaraan sesuai dengan aturan Perda yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement