Advertisement

Libur Panjang Akhir Pekan Ini, PHRI Bantul Targetkan Okupansi Hotel Tembus 70%

Yosef Leon
Selasa, 30 Mei 2023 - 15:47 WIB
Arief Junianto
Libur Panjang Akhir Pekan Ini, PHRI Bantul Targetkan Okupansi Hotel Tembus 70% Litto - Little Tokyo/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—PHRI Bantul menargetkan okupansi hotel di wilayahnya mencapai angka 70% di masa libur panjang akhir pekan ini. Target ini menurut dia tidak muluk-muluk lantaran bertepatan pula dengan masa liburan sekolah. 

Ketua PHRI Bantul, Yohanes Hendra Dwi Utomo mengatakan akhir pekan ini ada libur akhir pekan panjang bertepatan dengan peringatan hari Pancasila dan libur Waisak. Masa ini diharapkan jadi pembangkit pariwisata di Bantul. 

Advertisement

"Harapan kami tingkat hunian di Bantul bisa mencapai 70 persen karena ada momentum libur panjang dari Kamis-Minggu di pekan ini," kata dia, Selasa (30/5/2023). 

Yohanes menyebut, industri pariwisata Bantul harusnya tidak bisa mengandalkan momentum liburan panjang semata atau saat libur hari besar keagamaan. Kemajuan dan keberlanjutan pariwisata hanya bisa dicapai dengan promosi yang gencar.  

"Kami pun sebenarnya berharap terhadap dinas terkait guna promosi bersama dengan cara table top atau travel dialog guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan okupansi hotel," jelas dia. 

BACA JUGA: PHRI Sebut UTBK Dongkrak Okupansi Hotel di Jogja

Sementara itu, General Manajer Litto Jogja, Agus Setiawan menyebut menyambut momentum libur akhir pekan panjang di pekan ini pihaknya berupaya untuk menguatkan semangat pengembangan wisata di daerah Bantul khususnya di Litto (Little Tokyo) Jogja.

Wisatawan disebut dia bisa menikmati berbagai macam destinasi yang ada di wilayah itu. Terbaru ada wisata petualangan berupa arena Ninja Village dengan menggunakan kostum ninja sebagai ninja warrior. Para peserta diminta menyelesaikan delapan misi tantangan sebelum menonton Ninja Show yang menarik. "Kami juga ada paket Litto Nagashi Somen yang lezat," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement