Advertisement

Jokowi Sarapan di Kopi Klotok, Warganet Berkelakar kok Enggak Antre

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 03 Juni 2023 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Sarapan di Kopi Klotok, Warganet Berkelakar kok Enggak Antre Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela-sela peresmian Jembatan Kretek II di Bantul, Jumat (2/6/2023). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan sarapan di Kopi Klotok Pakem, Sabtu (3/6/2023). Warga antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Putra bungsu presiden, Kaesang Pangarep bersama istrinya Erina Gudono juga ikut dalam rombongan.

Advertisement

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merapi_uncover, terlihat presiden datang dengan pengawalan ketat pasukan pengaman presiden (paspampres). Warga yang sudah menunggu langsung mengarahkan ponsel mereka untuk merekam kedatangan Jokowi.

Presiden dan ibu negara juga sempat berfoto dengan warga. Dalam momentum ini, Ibu Iriana juga membagikan bingkisan untuk anak-anak dalam tas berwarna pink.

"Pak, Pak," teriak warga kepada presiden yang mengenakan kaus lengan panjang warna biru tua itu.

Baca juga: Siap-siap Gobyos! Ini Rekomendasi Warung Oseng Mercon di Jogja

Kopi Klotok merupakan warung makan dengan menu kuliner desa yang sangat familiar bagi wisatawan. Tempat ini sangat legendaris dan selalu ramai saat liburan tiba. 

Pengunjung tidak hanya dari Jogja tetapi kebanyakan justru dari luar kota. Mereka penasaran dengan rasa makanannya, terutama pisang gorengnya yang sangat khas. 

Saat liburan tiba, antrean untuk masuk ke Kopi Klotok selalu mengular sampai ke halaman. Warganet pun sempat menanyakan perihal kedatangan Jokowi ke Kopi Klotok yang langsung masuk tanpa antre seperti pengunjung lainnya.

"Kok gak ikutan antri dulu ya," tulis salah satu akun dalam kolom komentar. 

"Tambah selak ngeleh antrine," kelakar yang lain. 

"Yungalah presidenku sampe gumun, enek opo nang kopi klothok ki sakjane hahaha. Sehat selalu pak Jokowi. Semoga kunjungan ke Jogja kali ini berkesan indah.," sambung akun yang lain. 

Salah satu akun memberikan apresiasi kepada Jokowi yang mau melarisi produk-produk UMKM. "itu pk Jokowi memberi contoh, ayok jalan jalan ke tmpt UMKM biar ekonomi bergerak. muantap pak Dhe," tulis salah satu akun. 

Diketahui Presiden Jokowi menghabiskan masa libur akhir pekan ini di Jogja. Banyak agenda yang dilakukannya, salah satunya meresmikan Jembatan Kretek 2 di Bantul pada Jumat (2/6/2023) kemarin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement