Advertisement

Komentar Jokowi Setelah Jajal Telur Krispi Kopi Klotok: Enak Sekali

Lugas Subarkah
Sabtu, 03 Juni 2023 - 17:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Komentar Jokowi Setelah Jajal Telur Krispi Kopi Klotok: Enak Sekali Presiden Joko Widodo dan Keluarga menikmati santapan di Kopi Klotok, Sleman, Sabtu (3/6/2023). - ist Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Presiden Joko Widodo berkomentar makanan di Kopi Klotok enak. Hal itu ia ungkapkan saat sarapan di warung makan legendaris di Pakem Sleman itu bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menikmati waktu akhir pekan pada Sabtu (3/6/2023) dengan mengunjungi Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang, Pakem, Sleman. Didampingi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Presiden dan Ibu Iriana tiba di Warung Kopi Klotok sekitar pukul 09.50 WIB.

Advertisement

Presiden dan keluarga menikmati sejumlah menu yang menjadi ciri khas Warung Kopi Klotok, mulai dari kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit, hingga telur krispi. Presiden pun memuji kenikmatan rasa dari menu tersebut.

"Enak sekali. Lodehnya, telur krispinya, tempe garitnya," tulis Presiden Jokowi di sebuah papan yang memang disiapkan untuk para pengunjung warung tersebut.

Pemilik warung Kopi Klotok, Sri Handayani, mengaku sangat bangga warungnya didatangi oleh Presiden Jokowi dan keluarga. Bahkan, ia menyebut bahwa Ibu Iriana menyampaikan apresiasi atas usahanya dalam melestarikan masakan nusantara.

Sri Handayani pun merasa terharu menerima kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga sebagai tamu kehormatan di warungnya.

Baca juga: Long Weekend di Jogja, Ada Kotabaru Selain Malioboro Lho

"Membuat haru ya, karena ya Pak Presiden kan baik, dicintai rakyatnya. Jadi siapa yang gak senang ya kedatangan Pak Presiden, merupakan suatu kehormatan," katanya.

Pengunjung Warung Kopi Klotok lainnya juga senang dengan kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga. Salah satunya Diah, pengunjung asal Jakarta yang tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan keluarga.

"Enggak expect, ini tadi cuma mau sarapan aja terus tadi lihat Paspampres lewat gitu kan ternyata ada Pak Jokowi. Kemarin kan baru di Malioboro, aku pikir gak bakal ke sini ternyata ke sini. Senang banget, sama tadi Ibu Iriana-nya baik banget sih," katanya.

Hal serupa juga dirasakan Lina, pengunjung asal Surabaya yang datang bersama keluarganya. Lina tidak menyangka dapat bertemu Presiden Jokowi dan keluarga saat berlibur ke Jogja. Alhamdulillah tadi dapat foto, dipanggil sama Pak Presiden," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden dan keluarga turut menyapa dan melakukan swafoto dengan para pengunjung serta masyarakat yang ada di sekitar Warung Kopi Klotok. Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga membagikan bingkisan, kaus, hingga buku kepada masyarakat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement