Advertisement

Jokowi Berkunjung ke Jogja, Parade Seni Budaya Lintas Etnis Ditunda

Triyo Handoko
Kamis, 01 Juni 2023 - 14:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Jokowi Berkunjung ke Jogja, Parade Seni Budaya Lintas Etnis Ditunda Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja berencana mengadakan Parade Seni Budaya Lintas Etnis pada Sabtu (3/6/2023) namun pelaksanaannya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Pawai budaya yang rencananya dimeriahkan dengan aneka atraksi seni ini itu sedianya digelar di Jalan Malioboro hingga Titik Nol Jogja. Penundaan pawai Parade Seni Budaya Lintas Etnis ditunda karena tidak mendapat izin dari Polresta Jogja.

Advertisement

BACA JUGA: Ada Fenomena Bulan Baru & Perigee, BMKG Waspada Potensi Banjir Rob, Cek Waktu & Lokasinya di Sini

“Informasi dari Kesbangpol Kota Jogja kegiatan tersebut menyebut penundaan karena Presiden Jokowi [Joko Widodo] akan mengunjungi Jogja pada 1-4 Juni nanti,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosan Kota Jogja, Edy Sugiarto, Kamis (1/6/2023).

Edy menjelaskan Polresta Jogja akan mengamankan ring satu Istana Kepresidenan Jogja saat Jokowi di sana. “Karena itu kegiatan keramaian di ring satu tersebut tidak diizinkan termasuk pawai nanti, akan kami tunda ke hari lain,” jelasnya.

Kegiatan Parade Seni Budaya Lintas Etnis merupakan salah satu gelaran yang ditujukan untuk memerahkan HUT Pemkot Jogja ke 76. “Rencannya pawai ini untuk jadi ajang pertemuan lintas budaya, suku, etnis, dan semacamnya agar Kota Jogja makin rukun dan tentram, dimeriahkan oleh beragam elemen masyarakat,” ujar Kepala Bidang Politik dan Ormas Kesbangpol Jogja, Wiwid Widyastuti.

BACA JUGA: Mulai Hari Ini, SPBU di DIY Terapkan Skema Full Registrant untuk Pembelian Solar Subsidi

Dia menyebut pawai tersebut merupakan bentuk fasilitasi Pemkot Jogja untuk mewadahi berbagai perbedaan lewat seni budaya. “Dituangkan dalam pareade agar membawa kegembiraan dari setiap perbedaan yang ada, apalagi mau pemilu juga kan harapannya Jogja tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Puncak HUT Pemkot Jogja ke-76 sendiri akan dilakukan pada 7 Juni nanti dengan tumpengan di halaman Balaikota. “Ada beberapa agenda HUT Pemkot ini dimulai dengan kegiatan Yogowes Napak Tilas 76 tahun Pemkot Jogja,” kata Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement