Advertisement

Perkuat Komitmen Pimpinan dan Anggota Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY Gelar Peneguhan Ideologi

Media Digital
Sabtu, 10 Juni 2023 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Perkuat Komitmen Pimpinan dan Anggota Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY Gelar Peneguhan Ideologi Kegiatan peneguhan ideologi bagi seluruh pimpinan dan anggota majelis dan Lembaga di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD), Sabtu (10/6 - 2023). Ist

Advertisement

JOGJA—Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY menyelenggarakan kegiatan peneguhan ideologi bagi seluruh pimpinan dan anggota majelis dan Lembaga di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD), Sabtu (10/6/2023).

Kegiatan ini digelar pasca serah terima jabatan dan penerbitan SK Pimpinan Majelis dan Lembaga PWA DIY 2022-2027.

Advertisement

Ketua PWA DIY Widiastuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan di era perubahan (disrupsi) mengharuskan sistem gerakan dan organisasi Muhammadiyah Aisyiyah untuk berubah. Desain program, cara kerja, poses kerja mau tidak mau harus beradaptasi dengan perubahan.

Risalah perempuan berkemajuan hendaknya menjadi salah satu rujukan dalam menjalankan roda gerak organisasi sehingga dapat semakin maju dan berkembang.

"Melalui kegiatan peneguhan ideoogi ini, menjadi upaya kita menyamakan persepsi agar lebih bisa menggerakan masyarakat’," kata Widiastuti.

Harapannya komitmen dalam satu barisan Aisyiyah khususnya PWA DIY bergerak terus menerus baik dari ranting, cabang, daerah, wilayah hingga pusat. Sehingga secara terus menerus mampu memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia.

Sementara itu Rektor Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD), Muchlas menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya dalam berMuhammadiyah dan Aisyiyah dilakukan dengan gembira dan ikhlas. Beliau menyampaikan ikhlas itu ada tiga bagian yaitu (1) niat karena Allah, (2) menjaga kualitas amal soleh, professional, (3) ikhsan, ada dampak positif yg bisa diukur.

Lebih lanjut Muchlas mengatakan bahwa kegiatan ini penting, merupakan recharging ideologi sebagai pedoman dalam mengerakan dan melaksanakan program-program di lingkungan PWA DIY.

‘’Harapannya Aisyiyah DIY akan berkembang sesuai dengan yang dicita-citakan’’, kata Muchlas diakhir sambutannya.

Kegiatan peneguhan ideologi ini diikuti sekitar 250 peserta dengan tiga materi penting yang akan disampaikan, antara lain risalan perempuan berkemajuan, ideologi Muhammadiyah Aisyiyah dan program Aisyiyah periode 2022-2027. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement