Advertisement

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Road To Pocari Sweat Run di Jogja

Media Digital
Minggu, 18 Juni 2023 - 17:27 WIB
Sunartono
Puluhan Peserta Antusias Ikuti Road To Pocari Sweat Run di Jogja Suasana para pelari peserta Road To Pocari Sweat Run Jogjakarta LariBarengJenius dengan start dan finish di Jln. Cendrawasih, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Gelaran Road To Pocari Sweat Run di Jogja sukses digelar. Puluhan peserta tampak antusias mengikuti olahraga lari pada Minggu (18/6/2023).

Digital Banking Acquisition, Service, & Marketing Jenius Bank BTPN, Anita Ekasari menerangakan Road To Pocari Sweat Jogjakarta yang digelar pada Minggu (18/6/2023) merupakan bagian dari gelaran utama Pocari Sweat Run 2023 yang akan di Bandung pada Juli mendatang. Jenius menjadi Co-Title Sponsor dalam gelaran utama tersebut.

Advertisement

"Mulai tahun ini sampai tiga tahun kedepan Jenius akan berkolaborasi dengan Pocari Sweat. Jenius menjadi sponsornya Pocari Sweat Run dari tahun 2023 sampai 2025," jelasnya dikutip pada Minggu (18/6/2023).

Mengusung tagar #LariBarengJenius, Road To Pocari Sweat yang menggandeng komunitas Selow Runners Jogja ini diikuti puluhan peserta. "Kami menggandeng komunitas lari supaya memeriahkan nanti pada saat acara [utama]. Kami dari jenius dan juga Pocari Sweat roadshow ke berapa kota," terangnya.

Ada sekitar 35 kota yang akan dikunjungi dalam rangkaian acara ini. Salah satunya Jogja yang berkesempatan menggelar Road To Pocari Sweat Run. "Pekan lalu dari Surabaya, pekan depan ada di Bandung. Sama konsepnya, pagi lari sama komunitas, malamnya kita engage sama komunitas di luar lari," katanya .

Olahraga lari dipilih lantaran Jenius melihat adanya kesamaan antara lari dan pengelolaan finansial. Menurutnya olahraga lari dan mengolah finansial itu punya kesamaan, sama-sama harus memiliki dedikasi, semangat, konsistensi.

"Enggak mungkin tiba-tiba lari langsung jago bisa maraton. butuh bertahap latihan pelan-pelan, customer seperti menabung juga. Menabung kan enggak tiba-tiba duitnya terkumpul Rp10 juta misalnya. Sejuta-sejuta dulu setiap hari, jadi butuh konsistensi itu yang kami lihat," ucapnya.

Hal itu selaras dengan semangat yang dimiliki Jenius yakni langkah kecil hari ini. Semangat ini mengapresiasi setiap pencapaian-pencapian kecil atau kemenangan yanh dicapai di setiap harinya. "Kemenangan kecil untuk bisa kita capai sampai di kemudian hari untuk tujuan yang lebih besar lagi. Itu yang kami harapkan dengan kolaborasi dengan komunitas yang ada di Jogja ini," katanya.

Kapten Selow Runners Jogja, Barcel mengaku antusias dengan kegiatan Road To Pocari Sweat Run Jogjakarta ini. "Ternyata banyak brand-brand yang bener-bener support untuk dunia lari," tuturnya.

Ia menilai animo masyarakat akan olahraga cukup besar sejak pandemi Covid-19. Pasalnya olahraga lari menurut Barcel cukup gampang dilakukan dan tidak membutuhkan usaha yang banyak. "Sejak pandemi orang orang lebih perhatian dengan olahraga. Temasuk olahraga lari," ujarnya.

Pada gelaran Road To Pocari Sweat Run Jogjakarta ini, para pelari menempuh rute lari sejauh lima kilometer yang dimulai dan berakhir di Jalan Cendrawasih, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman. Komunitas Selow Runners juga mengajak komunitas lainnya untuk bergabung dalam acara lari ini. "Kami mengajak orang-orang bisa lebih cinta dengan lari," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Iran-Israel Bayangi Inflasi di Indonesia

News
| Senin, 15 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement