Advertisement

Dirjen Kebudayaan Janji Akan Bagikan 1.000 Tiket Gratis ArtJog

Triyo Handoko
Sabtu, 01 Juli 2023 - 06:37 WIB
Sunartono
Dirjen Kebudayaan Janji Akan Bagikan 1.000 Tiket Gratis ArtJog Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid (dua dari kiri) saat diminta foto bersama pengunjung ArtJog pada Jumat (30/6/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid menjanjikan 1.000 tiket gratis bagi siswa Jogja untuk menyaksikan pameran seni rupa ArtJog 2023. Tiket gratis dibagikan untuk mendukung ArtJog dan memberikan kesempatan bagi siswa-siswa di Jogja untuk menyaksikan perhelatan seni rupa terbesar di Indonesia tersebut.

“ArtJog perlu didukung bersama karena jadi wahan penting pemajuan kebudayaan. Berbagai gagasan seni budaya ditampilkan di sini, ini bisa jadi wahana bagi siswa-siswa untuk dipelajari,” kata Hilmar Farid, Jumat, (30/6/2023).

Advertisement

Pameran seni rupa seperti ArtJog, jelas Hilmar, merangsang pemikiran kritis siswa. “Sehingga akan membangun cara berpikir yang lebih kritis, merangsang para siswa untuk memahami sesuatu dari berbagai sudut pandang,” katanya.

Tiket gratis bagis siswa di Jogja tersebut, lanjut Hilmar, sudah dikoordinasikannya dengan Dinas Kebudayaan DIY. “Teknisnya nanti akan dilakukan Dinas Kebudayaan DIY, sudah saya sampaikan ke Ibu Kepala Dinas tadi,” ujarnya.

Hilmar berharap tak hanya Dirjen Kebudayaan saja yang memberikan tiket gratis ke pelajar, tapi juga Pemkot Jogja dan Pemda DIY juga melakukan hal serupa.

“Seni itu pada dasarnya menciptakan pertanyaan, menawarkan berbagai sudut pandang, menciptakan diskusi, dan jadi wahana kritis lainnya. Harapannya pameran ArtJog ini lebih luas lagi aksesnya bagi pelajar agar bisa jadi ajang merangsang pikiran kritis,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Masih Kekurangan Tenaga SDM Kesehatan

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement