Advertisement

Bus Terguling di Gunungkidul: Tak Ada Korban Jiwa, 7 Orang Terluka

Ponco Suseno
Minggu, 02 Juli 2023 - 14:07 WIB
Jumali
Bus Terguling di Gunungkidul: Tak Ada Korban Jiwa, 7 Orang Terluka Bus terguling - Instagram: @sekilas_gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak tujuh orang terluka dalam kecelakaan lalu lintas (laka) bus pariwisata sarat penumpang di Tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul, Minggu (2/7/2023) pagi. Saat kecelakaan, jumlah penumpang dalam bus tersebut mencapai 33 orang.

BACA JUGA: Bus Pariwisata Terguling di Gunungkidul

Advertisement

Sebagaimana diketahui, bus pariwisata sarat penumpang mengalami kecelakaan di Tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul, Minggu (2/7/2023) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Informasi itu diunggah di Instagram @sekilas_gunungkidul.

Kecelakaan tersebut disebabkan bus pariwisata medium ini tak kuat menanjak di tanjakan Gemulung, Pulegundes, Tepus, Gunungkidul. Sehingga bus mundur dan terguling.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ada penumpang yang mengalami luka lecet.

“Dihimbau untuk para wisatawatn selalu berhati-hati melewati tanjakan ini apalagi kendaraan besar, pasalnya tanjakan yang curam dan jalan yang sempit,” tulis @sekilas_gunungkidul.

Dalam unggahan @updatedisini menyebutkan kecelakaan tersebut mengakibatkan tujuh orang mengalami luka luka dan dilarikan kerumah sakit.

Kapolsek Tepus, AKP Larso, mengatakan kecelakaan tersebut teriadi sekira pukul 09.30 WIB. Saat itu Bus Pariwisata berpelat nomor AB 7075 AS mengangkut 33 penumpang rombongan dari Papringan, Sleman.

Bus melaju dari arah Utara menuju arah ke Selatan, hendak menuju ke Pantai Slili. Bus disopiri Sutrisno, 54, warga Kalurahan Pandean, Umbulharjo, Yogyakarta.

Saat di tanjakan Gemulung, bus tersebut tidak kuat menanjak sehingga sopir membanting setir ke kanan sehingga masuk ke jurang sedalam kurang lebih tiga meter.

Akibat kecelakaan tersebut tujuh orang mengalami luka lecet lecet dan dilarikan ke Puskesmas Tepus 1. Para pengguna jalan diimbau agar lebih berhati-hati ketika melewati tanjakan di Tepus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional, Bisa Buat Caption Instagram

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement