Advertisement

Satu Orang Haji asal Sleman Meninggal di Madinah

Newswire
Kamis, 20 Juli 2023 - 12:47 WIB
Jumali
Satu Orang Haji asal Sleman Meninggal di Madinah Ibadah haji oleh jemaah haji / Foto ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang haji asal Kabupaten Sleman, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 46 SOC meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji, yakni Siti Munawaroh Muchit, usia 70 tahun.

BACA JUGA: 9 Jemaah Haji asal DIY Meninggal Dunia

Advertisement

"Jamaah haji asal Condongcatur, Depok, Sleman, ini meninggal dunia pada 11 Juli 2023 di hotel Taiba Front Madinah pada pukul 09.10 waktu setempat, karena sakit yang dialaminya," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman Aris Herbandang di Sleman, Kamis (20/7/2023).

Menurut dia, jamaah haji kloter 46 SOC asal Kabupaten Sleman telah tiba di daerah itu pada Rabu (19/7) malam. Sebanyak 353 haji dan dua pendamping disambut kedatangannya oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Masjid Agung Wahidin Soedirohoesoedo Kabupaten Sleman.

"Untuk kedatangan jamaah haji asal Sleman selanjutnya pada Jumat, 21 Juli 2023, untuk kloter 49 SOC, 51 SOC dan 52 SOC. Jumlah peserta haji beserta pendamping untuk tahun ini sebanyak 1.192 orang," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengaku turut gembira serta mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah rampung menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Ia berharap jamaah terus menjaga kesehatan, serta menyebarkan nilai-nilai keislaman dan toleransi antarumat beragama di tengah masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang telah mendampingi jamaah haji, sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selamat," katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (19/7) siang Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut langsung kepulangan 360 haji asal Kabupaten Sleman kloter 44 SOC yang tiba di Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesoedo Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement