Advertisement

Viral Kasir Indomaret Punya Pabrik dan Toko Indomaret Sendiri, Sukses Bareng Pacar

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 29 Juli 2023 - 20:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral Kasir Indomaret Punya Pabrik dan Toko Indomaret Sendiri, Sukses Bareng Pacar Viral kasir Indomaret punya pabrik dan Indomaret sendiri. - TikTok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang perempuan pekerja kasir toko jejaring di Indonesia, Indomaret, viral di media sosial karena berhasil memiliki Indomaret sendiri dan pabrik snack. Kisah viral kasir Indomaret punya pabrik ini menyta perhatian netizen.

Keberhasilannya itu tak pelak karena usaha kerasnya bersama sang pacar yang juga menjadi karyawan di toko berjejaring itu. 

Advertisement

Awal cerita, perempuan bernama Kia itu bekerja sebagai kasir Indomaret Kemang Jakarta pada 2012. Di situ ia bertemu dengan pria bernama Bari, sesama karyawan Indomaret, yang kemudian menjadi kekasih hatinya.

"Lalu aku bertemu pramu saji yg kerja di situ, kami kenalan, bertukar pikiran dan impian. Kami merasa ada kecocokan," tutur Kia dalam video yang viral di TikTok, dikutip Harianjogja.com, Sabtu (29/7/2023). 

Kia sendiri merupakan tulang punggung keluarga. Ibuku bekerja sebaga asisten rumah tangga di Bogor. Lalu sejak ia lulus SMK, Kia meminta ibunya untuk berhenti bekerja sebagai ART karena harus mengurus nenek yang stroke

"Dan aku menggantikan posisinya [untuk bekerja]," katanya. 

Baca juga: ASN Bantul Tidak Memilah Sampah Bisa Nggak Naik Pangkat, Bupati: Buat Contoh Masyarakat

Kehidupan keluarga Bari juga tidak jauh berbeda darinya. Ibu Baru seorang penjahit dan bapaknya ojek pangkalan.  Sejak kecil, Bari bahkan menjadi pemulung dan terpisah dari orang tuanya. 

"Kami memiliki mimpi untuk merubah hidup kami. Kami berpacaran dan mencoba usaha pertama kami. Pertama jualan online, lalu angkringan hanya sebulan, dan kami bertemu dengan lidi-lidian di Desember 2014 yang diberikan merek lidi Si Umang," katanya.

Kia merasa kehidupan berat terasa mudah saat dijalani bersama. Keduanya bisa saling suport dan bersinergi bersama. "Sampai akhirnya kami memiliki pabrik sendiri dan karyawan hingga ratusan tanpa ada investor coach ataupun ilmu bisnis," katanya. 

"Semua kami pelajari dari masalah yang kami hadapi. Alhamdulilan di tahun 2023 ini kami bisa franchise Indomaret yang kami bangun tepat di samping pabrik kami, tempat dimana kami bertemu, tempat dimana kami menyatukan mimpi dan mengubahnya menjadi kenyataan," jelas Kia.

Kasir Indomaret ini berharap kisah kecil ini bisa menginspirasi pasangan yang lain, yang sedang berjuang menggapai impiannya. "Kamu pasti bisa karena berdua lebih mudah," tegas dia. 

Kisah Kia itu mendapat banyak komentar dari warganet. 

"Nular ya kak rejekinya," tulis salah satu netizen. 

"seneng aku liat vt beginian....vibes nya positif banget...sukses terus buat kalian berdua ya gaes ????????," timpal yang lain. 

"Nihhh bukti bahwa org yg gapunya privilege pun bisa sukses asal mau berusaha , belajar , dan banyak mencoba????," ujar yang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : TikTok

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement