Advertisement

Gudang Rongsok di Bangunjiwo Terbakar, Butuh 3 Jam Pemadaman, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Hadid Husaini
Senin, 07 Agustus 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Gudang Rongsok di Bangunjiwo Terbakar, Butuh 3 Jam Pemadaman, Kerugian Tembus Rp100 Juta Kebakaran di Padukuhan Petuing, Kelurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Selasa (7/8/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Warga pedukuhan Petung, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan mendadak geger lantaran sebuah gudang barang rongsokan di wilayah itu dilalap api, Senin (7/8/2023) dini hari WIB.

Saat terbakar sekitar pukul 03.00 WIB, dikabarkan sempat beberapa kali terdengar letusan.

Advertisement

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Bantul, Irawan mendapat keterangan dari salah satu pemilik gudang itu."Tiba-tiba, Suyadi terbangun sekitar pukul 03.00 WIB, karena mendengar suara letusan beberapa kali," kata dia, Senin. 

Setelah terbangun, Suyadi, kata Irawan, mengaku sudah melihat rumah belakangnya terbakar. Petugas pemadam kebakaran tak lama kemudian meluncur setelah mendapatkan informasi tersebut.

BACA JUGA: 2,5 Hektare Lahan Eks Pabrik Gula Klaten Terbakar, Asap Kepung Permukiman

Irawan menyampaikan pihaknya tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 04.35 WIB. Kemudian, api berhasil padam sekitar pukul 07.05 WIB. Pemadaman tersebut melibatkan lima kendaraan pemadam kebakaran.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada laporan korban jiwa. Kendati begitu, dia menyebut kerugian tersebut ditaksir hingga ratusan juta. “Kerugian yang berhasil dihitung mencapai Rp100 juta. Hingga saat ini penyebab pasti kebakaran tersebut belum diketahui,"katanya

Atas kejadian itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai kebakaran rumah dan lahan yang bisa terjadi kapan saja, terutama pada saat musim kemarau seperti yang kerap kali terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Dirinya juga menyebut akan selalu memberikan informasi terkini melalui media sosial terkait perkembangan kejadian serupa "Himbauan juga selalu kami sampaikan kepada masyarakat di setiap kegiatan dan di media sosial."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aturan Baru Haji, Pemerintah Arab Saudi Larang Semua Orang Masuk Makkah Tanpa Izin, Termasuk Penduduk Setempat

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement