Advertisement

UGM Jadi Kampus Favorit Penerima LPDP Dalam Negeri

Catur Dwi Janati
Senin, 07 Agustus 2023 - 22:27 WIB
Sunartono
UGM Jadi Kampus Favorit Penerima LPDP Dalam Negeri Ilustrasi mahasiswa - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Gadjah Mada (UGM) jadi bidikan puluhan penerima program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023.

Direktur Kemitraan dan Relasi Global UGM, Puji Astuti menerangkan UGM masih menjadi tujuan favorit peserta LPDP tahun ini. "UGM masih menjadi tujuan favorit mahasiswa beasiswa LPDP, mengalahkan skema BPI Kemendikbud yang kebanyakan ke UK," tuturnya pada Senin (7/8/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Beda Pendapat Anies dan Jokowi Terkait Mahasiswa LPDP di Luar Negeri Diminta Lekas Pulang

Tahun ini penerima beasiswa LPDP yang tergabung dalam Angkatan 209, Asa Gaharu berisi total 304 mahasiswa dengan 11 negara tujuan. Beasiswa LPDP terdiri dari pendanaan dalam negeri dan luar negeri, melalui beasiswa tesis dan disertasi, afirmasi, dan pendidikan dokter spesialis di dalam dan luar negeri.

Dari jumlah tersebut UGM menjadi tujuan favorit nomor satu bagi penerima beasiswa dalam negeri. Tahun ini, penerima beasiswa LPDP dengan tujuan UGM mencapai 85 mahasiswa dari total 304 penerima beasiswa. 

Jumlah tersebut menurut Puji menjadi salah satu indikator keberhasilan UGM dalam mewujudkan visinya, yakni perguruan tinggi nasional berkelas dunia yang unggul dan inovatif, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasarkan Pancasila. UGM berdedikasi untuk dapat memberikan pendidikan merata bagi seluruh pelajar di Indonesia.

BACA JUGA : Dijuluki Tukang Pajak, Sri Mulyani: Salah Satunya Untuk Biaya Pendidikan Dokter Spesialis

Angkatan 209, Asa Gaharu rencananya akan diberangkatkan pada Agustus dan Januari 2024. Melalui beasiswa LPDP, pelajar Indonesia diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan emas ini untuk mencurahkan waktu dan kerja kerasnya untuk menempuh pendidikan lanjut. Hasil pembelajaran ini diharapkan menjadi dasar generasi ini untuk dapat berkontribusi bagi negara di masa depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenko Perekonomian: Ada Plafon Rp107 Miliar untuk Beli Alsintan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement