Advertisement

Sambut HUT RI, Pemuda Glagahmalang Gelar Festival Gerobak Sapi

Catur Dwi Janati
Minggu, 13 Agustus 2023 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Sambut HUT RI, Pemuda Glagahmalang Gelar Festival Gerobak Sapi Suasana Festival Gerobak Sapi yang digelar di Glagahmalang, Minggu (13/8/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Menyambut HUT ke-78 RI, kelompok karang taruna Barisan Muda Glagahmalang (Bamuga) menggelar Festival Gerobak Sapi. Acara tersebut digelar di lapangan Glagahmalang, Kalurahan Glagaharjo, Cangkringan, Minggu (13/8/2023). 

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengaku senang dan mendukung kegiatan Festival Gerobak Sapi tersebut. Menurut dia, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk melestarikan dan mempromosikan kembali alat transportasi tradisional gerobak sapi.

Advertisement

BACA JUGA: Kemeriahan Perayaan HUT RI Bisa Jadi Daya Tarik Wisata DIY

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemuda di Glagahmalang dan masyarakat Glagaharjo secara umum yang telah mengadakan acara ini. Selain untuk mempromosikan gerobak sapi, festival gerobak sapi ini juga diharapkan dapat mendukung destinasi wisata kami," katanya.

Ketua panitia Festival Gerobak Sapi, Dimas Tamtama Putra menerangkan setidaknya ada 30 peserta yang ikut serta dalam festival gerobak sapi kali ini. Mereka berasal dari berbagai tempat di Kabupaten Sleman. Bahkan ada peserta yang datang dari Kabupaten Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement