Advertisement

Jalan Sehat Forum Warga Jalan Beringin Godean Berlangsung Meriah

Media Digital
Senin, 14 Agustus 2023 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jalan Sehat Forum Warga Jalan Beringin Godean Berlangsung Meriah Lurah Sidokarto H Istiarto Agus Sutaryo (dua dari kanan) memberi sambutan sebelum mengibarkan bendera start di Sate Sapi King Jhon. - Harian Jogja/Wisnu Wardhana

Advertisement

SLEMAN—Ratusan orang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI untuk warga yang ada di sepanjang jalan Beringin, Sidokarto, Godean, Sleman. Acara ini dibuka oleh Lurah Sidokarto H Istiarto Agus Sutaryo.

Jalan Beringin merupakan sepenggal jalan yang membujur dari Utara ke Selatan di Jalan Godean Km 8,5. Di sepenggal jalan yang panjangnya tidak sampai satu kilometer ini terdapat 6 kompleks perumahan dan akan dibuka lagi empat kompleks perumahan. Di tempat ini ada kantor Polsek Godean dan beberapa tempat kuliner seperti Sate Sapi King Jhon, Omah Kluwih dan Kluwih Coffee & Eatenary.

Advertisement

Lurah Sidokarto memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara jalan sehat ini. Warga dari berbagai perumahan dan juga dari beberapa padukuhan di Sidokarto bisa berkumpul bersama dan menggelar kegiatan bersama. "Mudah-mudahan silaturahmi semacam ini bisa berlangsung terus," katanya.

Lurah yang biasa disapa Ayok mengatakan, sebelumnya juga sudah ada paguyuban yang menggelar kegiatan bersama, tetapi Forum Warga Jalan Beringin ini jumlahnya lebih banyak.

Baca juga: Chord dan Lirik Lagu Indonesia Raya

Ketua Panitia Jalan Sehat Wisnu Wardhana mengatakan, Jalan Beringin saat ini memang semakin padat dengan berdirinya beberapa kompleks perumahan. Meski kalau dilihat geografisnya sempit tetapi warga banyak yang tidak saling mengenal.

"Kami berharap kegiatan semacam ini bisa membuat warga saling mengenal satu sama lain, bisa menjalin silaturahmi. Kami juga berharap ke depan kami bisa menghilangkan sekat-sekat atas nama perumahan tetapi kami bisa menjadi satu sebagai satu kesatuan warga Jalan Beringin," katanya.

Jalan sehat ini diikuti oleh hampir 400 peserta dari Perum Bumi Mulia Godean, Perum Alam Mulia, Perum Alam Asri, Perum Swarga, Perum Griya Palem Indah, Perum Madani dan juga warga yang tinggal di sepanjang Jalan Beringin.

Panitia menyediakan hadiah utama berupa dua buah sepeda untuk diundi bagi peserta jalan sehat. Jalan sehat ini mengambil start di Sate Sapi King Jhon dengan menyusuri jalan pedesaan di Dusun Klajuran, Semarangan, Ngawen dan sekitarnya serta finish di Kluwih Coffee & Eatenary. Acara yang dipandu MC Aldo Iwak Kebo. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Buka Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan, Ada 3.445 Formasi

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement