Advertisement

Ganjar Ditantang Debat di UI, Begini Respons Sekjen

Catur Dwi Janati
Rabu, 23 Agustus 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Ganjar Ditantang Debat di UI, Begini Respons Sekjen Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. - ANTARA/HO PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi ajakan debat terbuka oleh sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kepada para bacapres, termasuk Ganjar Pranowo.

Secara umum agenda debat tersebut. kata Hasto, tidak menjadi persoalan. "Untuk menjadi Gubernur, beliau [Ganjar] harus mengikuti debat di KPUD. Maka persoalan debat itu tidak menjadi persoalan," ungkapnya di Royal Ambarukmo Yogyakarta, Selasa (22/8/2023) malam.

Advertisement

Meski elektabilitasnya disebut melejit dan makin banyak dikenal, gagasan tentang masa depan dari sosok Ganjar ini lah yang menurut Hasto juga harus tersampaikan. "Dengan tahapan setelah Pak Ganjar keliling seluruh Indonesia, maka tahap lebih lanjut adalah menyampaikan gagasan tentang masa depan," ujarnya.

"Kalau siapa Pak Ganjar pranowo, sudah banyak tahu. Dengan semakin dikenalnya Pak Ganjar karena tingkat disukainya Pak Ganjar itu tinggi dibandingkan yang lain. Maka elektoralnya juga akan naik. Dengan demikian tidak ada persoalan buat Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto.

BACA JUGA: Elektabilitas Unggul Berdasarkan Hasil Survei, Ganjar Pranowo

Kendati demikian, yang terpenting debat tersebut kata Hasto yakni menjadi agenda untuk menyampaikan konsepsi masa depan bacapres. Serta mampu menjawab persoalan rakyat.

"Tetapi yang penting adalah debat itu untuk menyampaikan kepada rakyat, tentang konsepsi masa depan. Bagaimana setiap calon-calon pemimpin bangsa itu menjawab persoalan rakyat dan mampu memberikan suatu arah bagi masa depan untuk gerak cepat kemajuan Indonesia raya," tegasnya.

Bacapres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo punya tanggapannya sendiri atas tantangan debat tersebut. Jawaban pria berambut putih itu cenderung singkat saat ditanya soal tantangan debat ini. Yakni meminta untuk bersabar. "Sabar, wong belum apa-apa kok debat. Sabar," kata Ganjar ditemui di Grha Sabha Pramana UGM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement