Advertisement

Terlindas Truk, Pengendara Motor Tewas di Jalan Jogja-Wonosari

David Kurniawan
Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
Terlindas Truk, Pengendara Motor Tewas di Jalan Jogja-Wonosari Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULKecelakaan maut antara truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Wonosari-Kota Jogja, tepatnya Dusun Jambu, Bandung, Playen, Rabu (30/8/2023) pagi. Pengendara motor Heriyanto,53, asal Kalurahan Dadapayu, Semanu tewas di lokasi kejadian karena terlindas truk yang melaju dibelakangnya.

Peristiwa nahas ini bermula saat korban melaju menggunakan Yamaha Mio AB 6629 KD dari arah Kota Jogja menuju Wonosari. Di sekitar lokasi kejadian, ia berusaha menyalip truk AB 8084 BK yang dikendarai Tatang Suryana,45, warga Piyungan, Bantul.

Advertisement

Namun saat menyalip, korban dikagetkan adanya pemasangan traffic cone seorang satpam di tengah jalan. Agar tidak menabrak satpam tersebut, Heriyanto secara spontan membanting motornya ke kiri. Nahasnya, dari arah belakang melaju truk yang dikendarai Tatang hingga akhrinya korban tertabrak dan terlindas truk.

Kepala Unit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, akibat peristiwa ini, korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. “Lukanya sangat parah karena korban mengalami cedera di bagian kepala dan tangan kiri patah,” kata Darmadi kepada wartawan, Rabu siang (30/8/2023)

BACA JUGA: Lagi, Jalan Ringroad Barat Makan Korban, Warganet Shock!

Dia berharap peristiwa ini dapat menjadi pelajaran agar peristiwa yang sama tidak terulang. Darmadi mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati.

Pada saat ingin menyalip harus memastikan keadaan didepannya benar-benar aman. Selain itu, tidak boleh terburu-buru karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kecelakaan terjadi karena pengendara motor kaget adanya pemasangan traffic cone di jalan. Pada saat menghindari menabrak orang, korban banting motor ke kiri, tapi di belakangnya melaju truk yang disalip sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan,” katanya.

Untuk penangnaan kasus, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Gunungkidul. Selain itu, petugas di lapangan juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir truk yang terlibat kecelakaan.

“Kasusnya masih kita tangani,” kata Darmadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement